Olahraga Bantu Pengobatan Penyakit Kronis

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Olahraga Bantu Pengobatan Penyakit Kronis
Nov 12th 2011, 03:51

Liputan6.com, Canberra: Manfaat olahraga bagi kebugaran tubuh memang telah dikenal luas. Tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran, kegiatan itu juga dapat membantu proses pengobatan penyakit kronis.

"Olahraga adalah obat paling efektif, baik untuk mencegah maupun membantu proses pengobatan berbagai penyakit kronis, yang bertanggung jawab atas 80% dari total dana kesehatan kami," ungkap pakar kesehatan Edith Cowan padaKonferensi Olahraga dan Kesehatan Australia, seperti dilansir situs Zeenews, Jumat (11/11).

Cowan juga mengungkapkan, gaya hidup aktif berpengaruh besar terhadap tingkat kesehatan seseorang. Mereka yang memiliki berat normal dengan gaya hidup tidak aktif memiliki resiko kematian dini. Hal itu akibat berbagai penyakit kronis yang tiga kali lebih besar dibandingkan mereka yang memiliki berat di atas rata-rata dengan gaya hidup aktif.

Penelitian terdahulu juga menemukan manfaat lain dari olahraga. Olahraga dan kesehatan mental memiliki hubungan yang erat. Orang yang memiliki gaya hidup sehat dengan berolahraga akan membuatnya tampil percaya diri [baca: Olahraga Bisa Timbulkan Pede].(SHA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post