Oscar Lawalata Kolaborasi dengan Desainer Inggris

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Oscar Lawalata Kolaborasi dengan Desainer Inggris
Nov 15th 2011, 00:22

TEMPO Interaktif, Jakarta - Desainer Oscar Lawalata mendapat kesempatan berkolaborasi dengan perancang topi asal Inggris, Justin Smith di Jakarta Fashion Week 2012.

Oscar dan Justin dipertemukan British Council. Mereka merasa mempunyai kesamaan yaitu menyukai kerajinan buatan tangan. "Ketertarikan yang sama terhadap warisan budaya menjadi inspirasi kami," ujar Oscar Lawalata di Jakarta, Senin, 14 November 2011.

Justin Smith yang berkewarganegaraan Inggris pun sangat terkesan dengan warisan budaya yang ada di Indonesia. "Fantastik. Saya sangat terkesan dan terinspirasi dengan para pengrajinnya," ungkap Justin.

Mereka pun mendapat kesempatan dari British Council untuk mengunjungi para perajin di Sintang, Kalimantan Barat, dan Yogyakarta. "Kerja sama ini dimulai dengan riset ke sana. Saya melihat sisi Yogya siap untuk ekspor. sedang Sintang, Kalimantan, mereka siap untuk menuju dunia industri," jelas Oscar.

Hubungan keduanya pun tidak berhenti sampai di sini saja. Oscar dan Justin pun akan membuat karya-karya baru lainnya. "Topi itu suatu yang baru. Saya melihat ada sesuatu opportunity yang jelas. Senang bisa mengolahnya dan dari situ mimpi kita berlanjut," ujar Oscar.

Menurut Justin, sebagai perancang topi, dia dapat membantu mempertahankan budaya Indonesia. "Warisan seni dan kerajinan tradisional Indonesia yang berharga memerlukan dukungan global," pungkas Justin Smith.

SYIFA JUNITA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post