Peragaan Busana untuk Robby Tumewu  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Peragaan Busana untuk Robby Tumewu  
Nov 14th 2011, 06:20

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sekitar 10 perancang mendedikasikan busana rancangannya untuk desainer kawakan Robby Tumewu pada hari kedua perhelatan Jakarta Fashion Week di Jakarta, Ahad, 13 November 2011.

Kesepuluh desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Muda Indonesia (IPMI) mengatakan, peragaan busana yang diberi tema "Color Me Life With Love Dedicated to Robby Tumewu" dibuat untuk memberi semangat kepada Robby Tumewu yang sedang terbaring sakit.

"Robby telah menjadi bagian dari IPMI dan fashion designer lain. Kondisi dia sedang sakit akibat stroke. Kami ingin memberikan semangat serta hope kepada beliau. Peragaan ini juga sebagai tanda terima kasih kepada Robby yang telah memberi warna terhadap dunia fashion Indonesia hingga saat ini," ujar Carmanita, di Jakarta, Ahad, 13 November 2011.

Sosok Robby yang dinilai humoris, bahkan sempat menjadi pelawak, membuat para desainer tersebut membuat busana dengan berbagai macam warna. Contohnya, Ghea Panggabean yang membuat busana palet oranye bermotif khas Irian Jaya.

Kemudian, ada Tri Handoko yang menghadirkan busana berwarna putih. Liliana Lim membuat gaun merah berornamen bunga dari bahan metal. Tuti Cholid memamerkan terusan berwarna kuning ala Timur Tengah, sementara Era Sukamto menghadirkan pakaian siluet klasik dalam warna hijau yang elegan.

Ada sekitar 60 busana yang diperagakan pada malam dedikasi untuk Robby Tumewu. "Masing-masing desainer mengeluarkan enam buah outfit. IPMI adalah keluarga kecil dan pembagian warnanya pakai undian. Jadi, enggak boleh ada yang protes. Tapi ternyata warna yang didapat sama dengan ciri khas rancangan kita," pungkas Era Soekamto.

SYIFA JUNITA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post