Terlilit Nikmatnya Masakan Bali

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Terlilit Nikmatnya Masakan Bali
Nov 20th 2011, 05:50

Minggu, 20 November 2011, 12:50 WIB

Mutia Nugraheni, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews - Bukan hanya keindahan alam dan keramahan masyarakatnya yang bisa dinikmati Pulau Dewata. Mencicipi makanan khasnya juga bisa menimbulkan kesan mendalam. Jadi, lakukan juga wisata kuliner jika Anda berkunjung ke Bali.

Salah satu tempat makan khas Bali yang wajib Anda datangi yaitu warung 'BE PASIH'. Di warung yang terletak di kawasan Jalan Bedahulu 24 A, Gatsu Tengah, Denpasar dan Jl. Pemuda III/24 Renon Denpasar ini, ada menu istimewa yang banyak dicari pengunjung.

Adalah menu Pesinggahan, berupa paket yang terdiri dari empat tusuk sate lilit ikan, plecing kangkung dan kacang panjang, pepes ikan tuna, sup ikan tuna serta sambal mentah. Ini merupakan menu paket hemat, yang tak hanya mengenyangkan tapi juga memanjakan lidah. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 18.500, menu lengkap ini sudah bisa dinikmati.

Sensasi rasanya sangat kaya. Sup ikan tuna, diolah dengan bumbu gede (lengkap), sate lilit terbuat dari ikan marlin segar yang dihaluskan lalu dicampur bumbu. Pepes ikan juga tak kalah nikmatnya saat dinikmati bersama dengan plecing kangkung dan kacang panjang.

Tak ketinggalan, menu dilengkapi sambal matah yang terbuat dari cabai dan bawang merah mentah, menambah sensasi rasa pedas dan segar. Rasa makanan pun terasa sangat lengkap. I Made Teja Gunawan, salah seorang pemilik warung, mengatakan, rasa khas dari menu Pesinggahan ini, diadopsi dari resep asli warung Pesinggahan di daerah Klungkung.

"Di warung asli, rasanya lebih pedas, tapi di BE PASIH pedasnya segar. Akan lebih baik, jika datang kesini untuk mencicipi," ujar pria lulusan Universitas Trisakti ini saat ditemui di warungnya, Sabtu, 19 November 2011.

Untuk melengkapi kesegaran, jangan lupa basahi tenggorokan dengan Es Kelapa Pandan Wangi. Minuman ini diolah dari kelapa segar yang dicampur gula pandan. Rasa manis dan segarnya sangat membekas di lidah dan hati. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar
' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post