Bayi "tumor orbita" butuh bantuan

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Bayi "tumor orbita" butuh bantuan
Dec 26th 2011, 05:47

Pekanbaru (ANTARA News) - Habibi Nurdin, bayi berusia dua tahun yang menderita tumor Orbita di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau, terkulai lemas dan sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk penyembuhan tumor ganas yang dideritanya.

Habibie yang sudah tiga minggu menginap di salah satu ruang rumah sakit itu belum mendapat kepastian mengenai proses penyembuhannya.

"Biji matanya semakin terdorong keluar dan membesar. Tiap saat dia berkeluh kesah menahan nyeri," tutur Nurani, (23), ibunda Habibi, didampingi suaminya Khairudin, (30).

Khairuddin mengaku semakin kesulitan karena keterbatasan ekonomi, meskipun keluarganya mendapatkan dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Mereka hanya mengandalkan pemberian dari saudara sekampung halaman di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Kalau makan kami di sini, kadang ada orang yang belikan. Kadang ada juga saudara yang mengirimkan dari kampung," ujar Khairudin kepada ANTARA.

Nelayan di Bagansiapiapi, Rokan Hilir ini ditemani sang istri, mengakui sangat membutuhkan bantuan demi proses penyembuhan buah hatinya tersebut.

Khairudin juga berharap Pemerintah Daerah memperhatikan nasib bayi, apalagi pihak RSUD Arifin Ahmad hingga saat ini tidak bisa mengoperasi sang bayi.

"Kata dokter, operasi tidak dilakukan karena tumornya sudah menjalar ke jaringan syaraf Habibi, sehingga berakibat susah untuk dioperasi," jelasnya mengutip pernyataan dokter.

Belum ada pernyataan pihak rumak sakit mengenai problema yang dihadapi keluarga Khairudin ini. (*)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post