Bleaching Rambut Sendiri Yuk!

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Bleaching Rambut Sendiri Yuk!
Dec 18th 2011, 00:00

Kerusakan rambut bisa diminimalkan dan Anda bisa mencoba berbagai warna rambut yang terang jika bisa melakukan bleaching sendiri di rumah.

KapanLagi.com - Warna yang ditawarkan pada kotak kemasan pewarna rambut sering tidak sama dengan hasil pada rambut Anda. Terutama jika warna yang Anda pilih adalah warna terang, seperti blonde, merah terang atau ungu burgundy dan juga warna-warna dramatis seperti biru neon dan hijau.

Kuncinya ada pada proses bleaching, yaitu penghilangan pigmen warna alami rambut menggunakan hidrogen peroxida. Jika Anda suka mewarnai sendiri rambut Anda, maka proses bleaching harus Anda kuasai. Berikut langkah-langkah melakukannya.

1. Rambut bersih dan tidak kusut

Sebelum melakukan bleaching, pastikan rambut Anda telah dikeramasi bersih, disisir dan pastikan tidak ada rambut yang kusut atau menggumpal. Hal ini penting agar proses bleaching bisa merata.

2. Siapkan larutannya

Pakai sarung tangan karet Anda, isi botol spray dengan larutan hidrogen peroksida 3%. Jika tujuan bleaching Anda adalah untuk highlight, maka tempatkan hidrogen peroksida di dalam wadah dan gunakan kapas atau kuas untuk diaplikasikan ke rambut.

3. Aplikasikan

Bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil. Ambil satu bagian, alasi bagian belakangnya dengan kertas, semprot rambut dengan hidrogen peroksida. Jangan semprotkan di kulit kepala untuk menghindari alergi. Mulailah dari bagian belakang kepala ke arah depan.

4. Tutup kepala

Setelah aplikasi selesai dilakukan, tutup rambut Anda dengan shower cap.

5. Pasang timer

Terlalu lama melakukan bleaching bisa merusak rambut, oleh karena itu gunakan timer. Waktu yang disarankan untuk penggunaan hidrogen peroksida adalah 15 hingga 20 menit, tergantung kondisi rambut Anda. Jika kondisi rambut Anda cukup kuat dan sehat, Anda bisa menambah lagi sedikit waktunya hingga hasil yang diinginkan.

6. Segera bilas dengan air hangat

Saat timer sudah berdenting, jangan menunda lagi untuk segera membilas rambut dengan air dingin atau hangat. Menggunakan air yang terlalu panas bisa merusak rambut, sementara menggunakan air dingin akan membuat rambut Anda lebih bersinar. Jika hidrogen peroksida susah hilang, gunakan sampo yang lembut.

7. Beri kondisioner

Setelah membilasnya, kembalikan kelembaban rambut dengan mengaplikasikan kondisioner pada rambut. Gunakan kondisioner yang pekat, diamkan di rambut selama 2-3 menit, kemudian bilas. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post