Mantan Miss Venezuela Meninggal Karena Kanker Payudara

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Mantan Miss Venezuela Meninggal Karena Kanker Payudara
Dec 21st 2011, 02:42

Kanker payudara membuat mantan Miss Venezuela, Eva Monica Anna Ekvall Johnson akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

KapanLagi.com - Eva Ekvall, demikian namanya dikenal sebagai Miss Venezuela pada tahun 2000. Wanita kelahiran 15 Maret 1983 ini bekerja sebagai pembawa berita di Venezuelan TV, dikenal juga sebagai seorang penulis, model, serta aktris. Eva sempat menjadi salah satu finalis pada ajang Miss Universe 2001. Dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir, pada usia 28 tahun.

Tak kehilangan semangat, Eva menulis sebuah buku berjudul FUERA DE FOCO yang artinya Out of Focus. Buku tersebut menceritakan tentang perjuangannya melawan kanker payudara, yang perlahan menggerogoti tubuhnya. Dalam buku tersebut Roberto Mata menunjukkan dukungannya, lewat beberapa foto hasil jepretannya.

Sekitar setahun lalu, seperti dikutip dari chron, Eva sempat menyisipkan pesan lewat interviewnya dengan surat kabar nasional, El Nacional. Ia ingin agar wanita-wanita lain di dunia sadar akan ancaman kanker payudara, dan melakukan berbagai usaha untuk mencegahnya. Tampil dalam interviewnya, ia mengenakan makeup lengkap dengan rambut yang sudah dicukur habis. Di sana, ia juga menunjukkan beberapa tahapan yang ia lewati saat kemoterapi. "Sebenarnya saya benci melihat foto saya ketika saya jadi tampak jelek. Tetapi, tahukah Anda? Bahwa tak ada satu orangpun yang setuju apabila kanker membuat seseorang menjadi cantik. Dan untuk itu, saya harus tetap cantik dan tampil sebagai Miss Venezuela sekalipun saya mengidap kanker," ungkapnya.

Dalam bukunya, ia berkata masih ingin berbagi dan menunjukkan kepeduliannya dalam mencegah dan mengatasi kanker payudara. Untuk itu, ia terus menulis dan mengampanyekan penyakitnya, lewat interview di media dan bukunya. Lewat akun Twitternya, ia berbagi banyak hal yang dilewati semasa perjuangannya melawan kanker payudara. Banyak follower, artis maupun politisi yang mengagumi perjuangan kerasnya itu.

Eva Ekvall, meninggalkan seorang suami bernama John Fabio Bermudez, seorang produser radio, serta seorang anak perempuan berusia 2 tahun yang menjadi inspirasi dan semangat hidupnya.

Dan beberapa saat lalu, suaminya mengupload foto Eva di dalam pelukannya, dengan sebuah kalimat terakhir yang menyentuh, "Selalu bersama... aku mencintaimu istriku."

Goodbye Eva Ekvall, terima kasih atas semangat dan perjuanganmu. #FightForBreastCancer (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post