Mantan Presiden Bush Hadiri Konferensi AIDS di Ethiopia

VOA News: Sains dan Kesehatan
VOA News: Sains dan Kesehatan
Mantan Presiden Bush Hadiri Konferensi AIDS di Ethiopia
Dec 4th 2011, 22:07

 Minggu, 04 Desember 2011

Mantan Presiden Amerika, George W. Bush hadir di Addis Ababa, didampingi oleh isteri dan dua anak perempuannya.

Foto: Reuters

Mantan Presiden George W. Bush (kanan) saat hadir dalam konferensi AIDS di Addis Ababa (4/12).

Mantan Presiden Amerika George W. Bush tiba di Addis Ababa, ibukota Ethiopia, untuk berpidato dalam pembukaan konferensi internasional lima hari tentang AIDS di Afrika. Bush, didampingi isteri dan dua anak perempuannya, baru saja berkunjung ke Tanzania dan Zambia.

Mantan pemimpin Amerika itu diberi penghargaan karena berperan dalam membentuk Rencana Darurat Presiden untuk Bantuan AIDS, yang dikenal dengan singkatan PEPFAR. Digambarkan sebagai inisiatif kesehatan terbesar untuk melawan AIDS, sejak dibentuk tahun 2003, PEPFAR telah membantu 1,4 miliar dolar kepada Ethiopia.

PEPFAR telah menyumbang 39 miliar dolar bagi program-program bilateral, bukan hanya untuk memberantas HIV / AIDS tetapi juga malaria dan TBC.

Kepada koresponden VOA di Addis Ababa, Bush mengatakan, rakyat Amerika perlu tahu "bahwa kemurahan hati mereka telah menyelamatkan banyak nyawa."

Selama lawatannya, Bush menolak mengomentari seruan Amnesty International agar ia ditangkap karena melakukan pelanggaran HAM selama masa kepresidenannya, khususnya karena memerintahkan waterboarding dan teknik interogasi lain yang menurut organisasi HAM, adalah penyiksaan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post