Minggu: Hari Terbaik Memulai Diet

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Minggu: Hari Terbaik Memulai Diet
Dec 20th 2011, 00:00

Jika Anda ingin memulai program diet, hindari memulai pada hari Selasa, pilih Minggu!

KapanLagi.com - Ada guyonan lucu seputar diet dan para wanita. Seringkali kita mengatakan, "Aku mulai besok akan diet,", lalu keesokan harinya (saat setumpuk makanan lezat tak sanggup ditolak) kita kembali mengatakan, "Aku diet mulai besok!" dan begitu seterusnya hingga entah kapan 'besok' yang dimaksud akan segera datang. Pernah mengalami? Semoga saja tidak.

Keputusan untuk memulai diet sangat penting jika Anda memiliki target tertentu, misalnya saja menurunkan berat badan atau alasan kesehatan. Hari apapun yang Anda pilih untuk memulai program diet, pastikan hari itu bukan hari Selasa, karena jika program diet dimulai pada hari tersebut, kemungkinan besar Anda akan gagal kurang dari satu minggu.

Selasa: Terburuk, Senin atau Minggu: Terbaik

Terdengar aneh, tetapi itulah hasil sebuah penelitian yang dilansir Genius Beauty. Para peneliti menunjukkan bahwa seseorang yang memulai program diet pada hari Selasa akan lebih mudah menyerah dalam waktu kurang dari satu minggu. Sedangkan seseorang yang memulai diet pada hari Senin atau Minggu lebih menunjukkan motivasi untuk terus melanjutkan program diet.

Penelitian ini melibatkan 2000 wanita Inggris yang memulai program diet pada akhir tahun lalu. Para peneliti mencatat bahwa mereka yang memulai program diet pada hari Minggu rata-rata berhasil menurunkan berat badan hingga 4 kg hanya dalam waktu tiga minggu. Dan kabar baiknya lagi, 88 persen dari mereka tidak mengalami kenaikan berat badan setelah program diet berhenti.

Mayoritas Menyerah di Hari Jumat

Selain mencari hari terbaik dan terburuk untuk memulai diet, para peneliti juga mencari tahu hari apa yang menjadi hari di mana para wanita menyerah pada program diet mereka. Penelitian yang mencatat wanita Inggris yang melakukan tiga jenis diet yang berbeda pada satu tahun menunjukkan bahwa mereka sering menyerah pada hari Jumat, di mana mereka mengalami tingkat stres tertinggi dalam satu minggu.

Mulai sekarang, jangan hanya memilih program diet mana yang terbaik, tetapi juga hari apa yang terbaik untuk memulai diet Anda. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post