Pria Segan Minta Pasangan Lebih Langsing

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Pria Segan Minta Pasangan Lebih Langsing
Dec 21st 2011, 14:35

Rabu, 21 Desember 2011 | 21:00 WIB

TEMPO.CO, Quebec - Para wanita sebaiknya tidak mengandalkan pasangan mereka terkait kelebihan berat badan. Hal ini karena pria ternyata lebih segan dibandingkan wanita untuk memberi tahu pasangannya agar lebih langsing.

Hampir sepertiga pria tidak ingin mengangkat subyek itu dibandingkan hanya 10 persen wanita yang enggan untuk menyarankan pasangan mereka melangsingkan tubuh.

Namun, jika persoalannya memberi tahu teman dekat untuk berdiet, itu cerita yang sangat berbeda. 23 persen wanita akan merasa sulit untuk mengangkat subyek itu dibandingkan 8 persen pria.

Jajak pendapat lebih dari 2.000 orang, didukung oleh National Obesity Forum, menemukan bahwa sebagian besar orang peduli terhadap berat badan orang lain.

Bahkan 59 persen dari mereka yang disurvei takut orang gemuk yang mereka cintai  akan mendapat masalah kesehatan yang serius.

31 persen mengatakan ketakutan menyakiti perasaan mereka atau memprovokasi suatu reaksi yang buruk menghentikan mereka untuk menyarankan penurunan berat badan. Padahal, lemak, terutama di sekitar pinggang, meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner dan stroke.

"Menyarankan seseorang untuk mengurangi beberapa kilogram berat badan mungkin bukan percakapan yang nyaman, tetapi jika seseorang yang dekat dengan Anda memiliki pinggang yang besar, mendiskusikannya dengan mereka sekarang bisa membantu mereka menghindari risiko kesehatan kritis kemudian dan bahkan bisa menyelamatkan hidup mereka," kata Profesor David Haslam dari National Obesity Forum.

Dr Jean Pierre Despres, dari the International Chair on Cardiometabolic Risk, sebuah organisasi akademis di Quebec, Kanada, yang memimpin jajak pendapat itu, mengatakan lemak di sekitar pinggang itu lebih berbahaya daripada di tempat lain pada tubuh.

"Ini adalah tentang kesehatan bukan hal yang sia-sia," katanya. "Mulailah dengan mendorong seseorang yang dekat dengan Anda untuk membuat perubahan gaya hidup sederhana seperti menjadi lebih aktif, dan membuat perubahan kecil untuk kebiasaan makan mereka. "

Dia mengatakan pria dengan pinggang lebih dari 37 inci (94 cm) dan wanita dengan pinggang lebih besar dari 31.5 inci (80 cm) harus mengambil langkah untuk menurunkan berat badan.

DAILY MAIL | EZ

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post