Tips Samarkan 'Big Bust'

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Tips Samarkan 'Big Bust'
Dec 25th 2011, 00:00

Memiliki kelebihan di bagian yang satu ini sebenarnya membuat iri banyak wanita, tapi menyusahkan saat harus memilih busana!

KapanLagi.com - Desain fashion hampir selalu ditujukan untuk ukuran dada yang tidak besar, bahkan baju-baju runway tidak pernah membuat pakaian dengan ukuran dada cup C. Seringkali busana yang sudah pas di bagian tubuh yang lain nampak terlalu ketat di bagian dada, atau sebaliknya, jika pas di bagian dada maka bagian yang lain terlihat kebesaran. Untuk itu, Anda butuh trik mengakali penampilan Anda agar big bust tidak lagi menjadi kendala berbusana Anda.

Support dengan baik

Bra yang tepat bisa membuat bagian dada nampak rapi, lebih kencang dan bahkan nampak lebih kecil. Pilih bra yang memiliki cup penuh dengan tali penyangga yang lebar dan bisa tepat menyangga di antara siku dan pundak Anda.

Punya penjahit langganan

Dengan ukuran dada yang 'tidak biasa', Anda perlu jasa penjahit untuk merombak di sana dan sini agar busana nampak benar-benar pas di tubuh. Kebanyakan wanita memilih 'menutupi' bagian dada dengan segala cara dan malah menghasilkan tampilan tanpa lekuk yang sebenarnya tidak enak juga untuk dipandang. Pilih busana yang pas dengan dada Anda, kemudian kecilkan bagian2 lainnya.

Hindari belt ketat

Aksi belt akan membuat pinggang nampak semakin kecil sementara bagian dada semakin nampak besar.

Camisole dan cardigan

Camisole memberi gaya terbuka yang membuat tampilan dada lebih santai, sementara cardigan bisa menyamarkan lekuk yang terlalu berlebihan.

Bermain dengan kerah baju

Hindari kerah bulat, sebaliknya pilih V-neck atau atasan model wrapped. Jika Anda punya leher jenjang dan pundak yang indah, maka boat neck juga bisa menjadi pilihan yang mengalihkan perhatian dari dada ke leher cantik Anda.

Panjang blouse

Ukuran dada yang besar juga membuat seseorang nampak semakin pendek, oleh karena itu hindari blouse yang terlalu panjang. Blouse sepinggang akan memberikan siluet yang pas. Hindari atasan yang mengembang seperti aksen ruffle dan kerut agar dada tidak nampak semakin besar.

Warna dan motif

Color blocking terutama dengan warna gelap paling ampuh menyembunyikan ukuran dada, sementara warna terang akan semakin menonjolkannya. Motif dengan ukuran besar juga akan menarik perhatian ke arah dada, jadi pilih motif kecil dengan garis geometris di atas blouse warna gelap. Blouse dengan warna metallic juga tidak cocok untuk Anda.

Samarkan dengan aksesoris

Gunakan anting yang stunning untuk mengalihkan perhatian dari dada ke telinga Anda. Scarf cantik yang melingkar di leher juga ampuh untuk mengalihkan perhatian. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post