Begini Caranya Membentuk Senyuman Sempurna  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Begini Caranya Membentuk Senyuman Sempurna  
Jan 5th 2012, 03:46

Kamis, 05 Januari 2012 | 10:01 WIB

TEMPO.CO - Senyum menjadi bagian utama dari ekspresi wajah. Senyum dapat dilakukan dengan spontan meski kadang sedikit dipaksakan. Nah, agar senyum kita terlihat sempurna, sehat, dan menawan, ada aturan main yang harus dipenuhi. Salah satunya dengan mengatur tarikan otot-otot di sudut-sudut mulut.

Praktisi gigi Rahma Kusumawardani menjelaskan, senyum terlihat sempurna bila lebar bibir tidak melebihi setengah lebar wajah. "Untuk mendapat efek terbaik, kedua bibir simetris pada garis tengah," kata Rahma dalam seminar sehari "Menciptakan Senyum Berkualitas, Peran dan Kontribusi Kedokteran Gigi Klinik" yang digelar di Gedung Margono Soeradji, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rabu, 4 Januari 2012 lalu.

Selain itu, pada saat tersenyum, gigi atas dan bawah harus tampak rata di mana gigi bagian atas lebih dominan dibanding gigi bawah. "Gusi yang terlihat harus sangat sedikit, hindari horsey smile (menyeringai seperti kuda)," lanjut Rahma. Senyum bakal makin menawan bila warna gigi menyerupai bagian putih bola mata. Jika warna gigi terlalu putih, maka akan terlihat terlalu mendominasi.

Bukan cuma gigi yang harus diperhatikan, kesehatan gusi juga tak boleh diabaikan. Gusi sehat dan indah berwarna merah muda bakal membuat senyum semakin cantik. Dr. drg. Ahmad Syaifi menjelaskan gusi sehat bukan cuma berpengaruh pada kesehatan tubuh, tapi juga menambah rasa percaya diri. "Gusi sehat juga mampu mempertahankan eksistensi gigi," katanya.

Yang perlu diingat, senyum bukan cuma memperindah wajah. Menurut Rahma, senyum dapat membentuk daya tahan tubuh yang lebih baik. "Senyum juga mampu meredakan stres, memberikan inspirasi bagi orang lain, dan meningkatkan kesempatan untuk sukses," katanya. Tentu saja, bila senyum itu diberikan secara tulus, bukan dibuat-buat.

PRIBADI WICAKSONO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post