Lima Makanan Pembangkit Mood Kita  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Lima Makanan Pembangkit Mood Kita  
Jan 4th 2012, 07:05

Rabu, 04 Januari 2012 | 11:56 WIB

TEMPO.CO, - Kita semua pasti pernah cemas, mudah marah, atau depresi. Namun selalu ada cara untuk memperbaiki suasana hati Anda. Beberapa jenis makanan ini mempengaruhi perasaan Anda seketika setelah dikonsumsi.

1. Minyak Ikan Asam lemak omega-3 ditemukan dalam minyak ikan dan dikenal bagus untuk jantung. Minyak ikan juga bagus untuk kesehatan otak dan mood kita. Sebuah studi yang dilakukan University of Pittsburgh School of Medicine menemukan bahwa partisipan yang mempunyai kadar asam lemak omega-3 rendah di dalam darahnya cenderung mengalami depresi dan mempunyai perspektif negatif.

2. Cokelat Banyak orang mencoba mengatasi mood yang buruk dengan makan cokelat. Ini bukanlah sesuatu yang buruk. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat mengandung banyak unsur kimiawi yang bisa mengatasi perasaan sedih, di antaranya magnesium yang membuat rileks, anandamide yang menenangkan, serta phenylethylamine yang menyenangkan.

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari cokelat, cobalah mengkonsumsi cokelat yang dicelupkan pada selai stroberi. Pasalnya, stroberi tak hanya sumber vitamin C yang bagus karena memproduksi endorphin, tetapi juga mengandung flavonoid yang baik untuk meningkatkan mood.

3. Marmite Jika Anda merasa cemas, stres, atau depresi, mengkonsumsi vitamin B bisa membantu untuk mengobati perasaan Anda. Vitamin B mempunyai peran penting untuk fungsi otak normal dan memproduksi serotonin yang meningkatkan mood. Secara khusus adalah vitamin B12 dan B6 yang bermanfaat untuk mengatur mood. Cobalah mengkonsumsi marmite yang kaya vitamin B dan cocok untuk para vegan maupun vegetarian.

4. Pisang Buah pisang adalah sumber makanan yang kaya gula alami dan bisa meningkatkan energi. Pisang merupakan sumber yang bagus untuk tryptophan, asam amino esensial yang bisa meningkatkan level serotonin, yang membantu mengatur mood Anda. Pisang juga kaya magnesium yang membantu Anda untuk rileks dan vitamin B6 yang membantu untuk mengatasi depresi.

5. Kacang-kacangan Walnut atau kacang-kacangan adalah makanan yang bagus untuk meningkatkan mood karena merupakan kombinasi dari asam lemak omega-3, vitamin B, dan tryptophan. Kacang ini bagus sebagai sumber asam folat (vitamin B9) yang dapat mengurangi depresi.

REALBUZZ | ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post