Stop Ngemil Cukup dengan Berjalan Kaki

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Stop Ngemil Cukup dengan Berjalan Kaki
Jan 7th 2012, 18:25

Liputan6.com, Exeter: Kebiasaan ngemil atau menguyah camilan alias kudapan memang terkadang sulit dihentikan. Namun, belum lama ini, sejumlah peneliti dari Inggris menemukan bahwa kebiasaan tersebut bisa dihentikan dengan berjalan kaki.

Profesor Adrian Taylor dari Universitas Exeter, Inggris, menemukan bahwa aktivitas fisik moderat, seperti berjalan kaki selama 15 menit, memungkinkan kita untuk mengurangi hingga 50 persen dalam konsumsi makanan kecil, seperti cokelat. Selain itu, berjalan kaki membantu untuk mengatasi kebiasaan ini, termasuk mengatasi stres atau kebosanan di tempat kerja.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 78 orang yang secara teratur makan cokelat di tempat kerja. Orang yang berjalan kaki ke tempat kerja hanya makan sekitar 15 gram cokelat. Sementara itu, orang yang tidak berjalan kaki atau melakukan aktivitas fisik lainnya akan mengonsumsi 28 gram cokelat.

Peneliti juga menyarankan agar tidak makan makanan manis secara berlebihan [baca: Duhai Gula, Manismu Deritaku]. Selain itu, cobalah berjalan di udara segar agar keinginan untuk makan makanan penutup hilang.(DES/ANS/Genius Beauty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post