Bakteri Bikin Awet Muda?

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Bakteri Bikin Awet Muda?
Sep 5th 2012, 17:52

KOMPAS.com - Sejak dulu kita diajarkan untuk selalu membersihkan wajah hingga berdecit licin. Kalau perlu hingga bebas kuman agar kulit sehat, mulus dan bercahaya. Sebaliknya, justru penelitian menunjukkan obsesi kita dengan sabun anti-bakteri dapat merusak kesehatan kita.

Studi menunjukkan bakteri baik (beauty bug) di kulit kita dapat memerangi keriput, kendur, dan pigmentasi. Sama seperti bakteri baik dalam usus Anda yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh dan melawan bakteri jahat.

Pekerjaan bakteri baik pada permukaan kulit wajah berfungsi menjaga kelembapan dan melawan bakteri jahat yang menyebabkan kemerahan, sensitivitas, bintik-bintik dan infeksi lainnya.

Bakteri ini juga menembus level yang lebih dalam untuk memperbaiki DNA kulit dan membangun kolagen serta mencegah kerut.Tak heran sekarang banyak perusahaan kosmetik yang mengembangkan produk ke arah yang membuat bakteri baik di wajah berkembang baik. Jenis produk perawatan kulit yang mendorong pertumbuhan bakteri baik. Bakteri ini pintar merangsang kulit untuk memproduksi sendiri anti-aging, kolagen dan asam hyaluronic.

Memperkuat bukti ilmu pengetahuan tentang berita mengejutkan ini, penghargaan Nobel 2011 diberikan pada tim yang menunjukkan bakteri kulit bertindak sebagai sistem kekebalan yang penting bagi tubuh. Penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa probiotik dapat meningkatkan eksim dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Profesor Richard Tester, seorang ilmuwan penelitian di Glasgow Caledonian University, Skotlandia, melakukan studi dengan GMH prebiotik (glukomanan hidrolisat), yang berasal dari jenis ubi. menunjukkan GMH dapat mempromosikan penyembuhan kulit dan mengobati jerawat.

"Karena prebiotik ini dapat menembus permukaan kulit, juga membantu regenerasi kulit dari dalam, membangun kembali kolagen, mengurangi kerutan dan membawa kembali cahaya alami," katanya.

Namun, ini bukan alasan untuk tidak membersihkan wajah. Jika kita malas membersihkan wajah, maka ratusan jenis bakteri 'buruk' akan berkembang biak subur di wajah. Mereka akan hidup dari keringat kita, kelenjar minyak dan sel kulit mati. Hasilnya? Keriput dan kendur.

 



Sumber: Daily Mail

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post