Belanja "Online" Koleksi (X)S.M.L

Belanja "Online" Koleksi (X)S.M.L
KOMPAS.com - Desainer ternama Indonesia Biyan Wanaatmadja telah merintis label busana siap pakai, (X)S.M.L sejak 13 tahun silam, bemitra dengan Benarty Suhali. Label busana ini pun tak hentinya merilis koleksi terbaru, dengan karakter khasnya mewakili jiwa muda, dinamis, energik, dan sarat kreativitas. 


Tak berpuas diri dengan mengelola delapan concept storedan satu factory outlet (tujuh di antaranya berlokasi di Jakarta dan selebihnya di Surabaya dan Bali), (X)S.M.L tak hanya membuat terobosan dalam koleksi busana, namun juga cara berbelanja.



"Rencananya bulan depan kita akan soft launcing online store," tutur Stiwicessa Maringka, akrab disapa Cessa, selaku Managing Director (X)S.M.L seusai jumpa pers Annual Show 12/13 (X)S.M.L di Fairground SCBD, Jakarta beberapa waktu lalu.



Menjual koleksi busana secara online sebenarnya bukan hal baru bagi (X)S.M.L. Merek busana siap pakai berkarakter khas ini telah bekerjasama dengan portal belanja fashion Zalora. 



Cessa menjelaskan, keputusan (X)S.M.L untuk mengelola portal belanja secara mandiri lebih didorong oleh keinginan untuk memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan di mana dan kapan saja.



Ia mengatakan, keberadaan media sosial turut berkontribusi terhadap pengembangan bisnis fashion (X)S.M.L ini. Merek busana ini mendapatkan respons positif dari pelanggannya di luar negeri, terutama Australia, Kanada, dan Amerika. Respons positif ini didapati melalui jaringan media sosial Twitter.



"Twitter kita baru berjalan satu tahun follower-nya banyak dan responsnya positif. Mengelola portal belanja sendiri memang tak mudah, tapi kami yakin reward-nya akan lebih besar ke depan," ungkapnya.



Sementara bagi Creative Director (X)S.M.L, Biyan, pertimbangan mengelola online store didasarkan pada kebutuhan gaya hidup kekinian. "Dunia berubah, orang juga berubah, kebiasaan dan perilaku juga mengalami perubahan, termasuk kebutuhan dan gaya hidup. Online store ini menjadi jawaban atas perubahan gaya hidup tersebut. Kami sadar dan peka, bahwa kami harus mendekati pelanggan. Bagaimana kami memanjakan pelanggan supaya lebih nyaman dan happy," tuturnya saat jumpa pers.



Bagi Biyan, memesan baju secara online sudah menjadi bagian dari gaya hidup era digital, era kekinian. Kebutuhan inilah yang berusaha dipenuhi (X)S.M.L melalui online store yang saat ini masih terus dimatangkan konsepnya agar begitu muncul, kebutuhan penggemar mode terpenuhi dan bahkan terpuaskan.
Next Post Previous Post