KOMPAS.com - Menjadi mahasiswa sekaligus karyawan memang hal berat. Namun, jika Anda pintar untuk menyiasati dan tahu bagaimana memanfaatkan waktu sebaik mungkin, kedua hal ini tidak akan berat untuk dijalani. Simak kiatnya:
1. Cari teman belajar. Memiliki teman belajar di kampus dapat memotivasi dan memberi informasi seputar urusan kampus saat Anda sedang berada di kantor. Bila hubungan pertemanan baik, Anda bisa mendapatkan bantuan untuk tugas-tugas kampus, sehingga Anda tidak ketinggalan pelajaran.
2. Maksimalkan waktu. Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan sia-siakan waktu kosong untuk berleha-leha. Anda bisa belajar materi kuliah dalam perjalanan ke kantor atau bisa kerjakan tugas kuliah saat jam istirahat.
3. Bicarakan dengan bos dan rekan kerja. Hal ini sangat berguna demi lancarnya urusan pekerjaan dan perkuliahan. Bicarakan jadwal kuliah dengan bos dan rekan kerja. Serta atur sebaik mungkin jadwal kerja agar tak berbenturan dengan waktu kuliah.
(Majalah Chic/Izza)
Editor :
wawa