Kuku pun Semakin Bersolek

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Kuku pun Semakin Bersolek
Sep 24th 2012, 10:04

KOMPAS.com - Saat ini, perkembangan tren kecantikan tidak hanya terbatas pada perawatan kulit, make-up dan rambut semata. Semakin lama, para penggemar dandan pun semakin melirik tren terbaru yang berkaitan dengan mempercantik kuku (baik itu tangan maupun kaki).  Produk kecantikan kuku yang ditawarkan pun semakin beragam, bukan hanya warna yang berkisar dari nude, pastel, neon, elegan, hingga goth, produk perawatan seperti krim tangan dengan berbagai macam aroma, base coat, top coat, melainkan juga sudah mencakup perangkat yang menciptakan efek nan unik. 

Gaya ini pun tidak mengenal umur, selalu ada keunikan yang bisa dijelajahi sesuai dengan karakteristik sang pengguna. Dengan semakin meluasnya penetrasi di internet, semakin luas akses untuk mencari inspirasi gaya (baik melalui video singkat di Youtube tutorial mendandani kuku), menemukan (dan langsung membeli produk pendukung kegiatan bersolek secara online), hingga kembali membagi pengalaman atau penemuan terbaru. 

Bagi Anda yang hendak mempercantik kuku, ada beberapa hal dasar yang harus diperhatikan, agar kuku bukan hanya tampil ciamik, tetapi juga kuat dan sehat.  
* Pertama, selalu lindungi kuku Anda.  Ketika hendak "mendekorasi" kuku Anda, sebaiknya terlebih dahulu memulas base coat agar warna pemulas kuku bertahan lebih lama, dan tidak membuat kuku menguning.  Dua lapis base coat dari produk seperti Nail Vita Base Coat atau OPI Nail Envy akan membantu melindungi kuku Anda serta menjadikannya lebih siap untuk dipercantik.

* Kedua, jangan takut untuk mencoba hal baru dan menantang kreativitas Anda. Pilihan perangkat untuk membantu Anda berkreasi sungguh beragam, mulai dari yang membantu Anda membuat motif tertentu (misalnya nail stamping kit dan dotting tool), bolpen khusus untuk menggambar di kuku, hingga stiker khusus kuku. 

Ingat kuku bertuksedo ala Zooey Deschanel saat menghadiri perhelatan Academy Awards? Sekarang pun Anda bisa melakukan hal yang sama.  Bila Anda ingin mencoba hal yang baru dengan kuku Anda, misalnya, menambahkan stiker, batu-batuan mungil ataupun pernik lainnya, disarankan untuk menggunakan top coat yang tidak terlalu cepat kering.

* Ketiga, utamakan kesehatan tangan dan kaki Anda.  Senantiasa jaga kelembaban tangan dan kesehatan kuku agar selalu dapat menjadi kanvas yang bagus dan tidak mudah rusak setelah diaplikasikan berbagai macam warna, stiker, ataupun pernik lainnya. Selalu simpan pemulas kutikel seperti Skin Food Almond Nail Moisture di tas Anda untuk dikenakan setelah Anda mencuci tangan. Produk sejenis sebaiknya digunakan di seluruh bagian kuku (termasuk kutikel).  Selain itu, jangan sampai lupa menggunakan krim khusus tangan, misalnya Hand Bouquet Rich Collagen Cream, sebelum tidur, agar kelembaban tangan terjaga dan Anda bangun dengan tangan yang lembut dan harum.

Mencari produk untuk mendukung kegiatan mempercantik kuku Anda?  Jangan sampai melewatkan penawaran istimewa dan kurasi dari pasar online terbesar di Indonesia di halaman Double Diskon Kosmetik, agar kuku cantik namun tetap ramah dompet.

Sudah siap bereksperimen?  Selamat mencoba!

Sumber: Multiply

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post