'Peeling' Rutin Bantu Maksimalkan 'Make-Up'

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
'Peeling' Rutin Bantu Maksimalkan 'Make-Up'
Sep 1st 2012, 05:15

Peeling rutin bisa membantu Anda menghaluskan kulit sehingga kulit tetap sehat dan cantik

KOMPAS.com - Make-up memang berguna untuk membuat perempuan tampil lebih cantik. Hanya saja, banyak orang salah kaprah saat menggunakannya karena seringkali, make-up ini digunakan untuk menutupi kekurangan di wajah sehingga terkadang wajah terlihat seperti topeng.

"Sebenarnya fungsi make-up bukan untuk menutupi, namun hanya mengoreksi kulit wajah," jelas Ade Fera kepada Kompas Female sesaat setelah peluncuran produk make-up terbaru The Face Shop di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ade mengungkapkan, hal yang paling penting agar make-up bisa terlihat sempurna dan tak berlebihan adalah kesehatan kulit wajah harus dijaga. Dengan kulit wajah yang sehat dan terawat, maka Anda tak perlu menggunakan make-up yang terlalu tebal dan berlebihan. Dengan kulit wajah yang sehat dan bersih juga membuat make-up menempel lebih merata dan terlihat natural. "Kulit wajah yang tidak bersih dan sehat akan menyebabkan make-up tidak menempel rata dan juga pecah," tukasnya.

Agar kulit wajah sehat, maka jangan lupa untuk merawatnya dengan menggunakan berbagai produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, ia juga menyarankan untuk melakukan peeling. Peeling terbilang mudah dilakukan sendiri di rumah, namun sebaiknya oleskan krim peeling ini di lima titik wajah yaitu dahi, kedua pipi, hidung dan dagu.

Kemudian mulailah meratakan peeling ini sampai ke seluruh bagian wajah dengan gerakan melingkar yang tak terputus. Beri sedikit pijatan lembut untuk mengangkat semua sel kulit mati di wajah. Setelah semua sel kulit mati terangkat, maka bilaslah dengan air sampai bersih.

Sebaiknya, lakukan peeling ini minimal dua kali seminggu. Namun untuk yang memiliki kulit berminyak sebaiknya dilakukan antara 2-3 kali seminggu, dan untuk kulit kering sebaiknya dilakukan minimal 1-2 kali seminggu.

 

 

Editor :
Hesti Pratiwi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post