Alasan Anda Butuh "Personal Trainer"

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Alasan Anda Butuh "Personal Trainer"
Oct 22nd 2012, 15:40

KOMPAS.com -  Jasa personal trainer memang dikenal tak murah. Akan tetapi pelatih pribadi tidak hanya untuk orang kaya. Jason Karp, Ph.D., seorang ahli fisiologi dan penulis buku Running for Women, memberi alasan masuk akal mengapa orang membutuhkan personal trainer.

1. Karena kesehatan sama dengan kekayaan:
Bila Anda merasa sehat dan bugar secara fisik, Anda akan menjadi lebih produktif dalam setiap bidang kehidupan Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Labor Research, orang yang berolahraga secara teratur (tiga kali seminggu) mendapatkan gaji sekitar 10 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Artinya menghabiskan uang pada pelatih itu tidak masuk kategori pemborosan.

2. Karena kemungkinan Anda mampu:
"Kebanyakan orang menganggap tidak mampu menyewa pelatih. Ini hanya masalah persepsi, kita semua tahu bahwa budget bisa diatur ulang," tegas Karp. Mungkin hanya perlu mengurangi sedikit kesenangan pribadi seperti budget ngopi, makan di restoran atau belanja. Coba saja hitung ulang anggaran Anda selama sebulan, dan lihat betapa banyaknya yang bisa dialihkan pada pengeluaran yang lebih bermanfaat. Ingatlah ini! Pakaian akan terlihat lebih memesona pada tubuh ramping dan kencang. Plus, dengan tubuh indah akan lebih mudah menemukan pakaian yang cocok.

3. Karena Anda sudah memiliki pakaian dan sepatu olahraga:
Biasanya saat niat berolahraga sedang hangat-hangatnya, Anda akan cenderung belanja memenuhi kebutuhan latihan. Mulai dari sport bra, tank top dan legging hingga sepatu olahraga. Akan menjadi sebuah pembelanjaan yang sia-sia jika hanya tersimpan dalam lemari tanpa pernah dikenakan. Sangat dimengerti, banyak orang yang awalnya bersemangat tapi menyerah sebelum tujuan tercapai. Banyak faktor yang bisa memicu ini, bisa saja Anda tak melihat hasilnya atau kapok karena cedera. Menyewa jasa seorang pelatih tidak hanya membantu Anda mencegah cedera, tetapi bisa membantu Anda mencapai tujuan dengan latihan yang tepat. "Seorang personal trainer yang baik memahami anatomi dan biomekanik dan dapat menyesuaikan latihan rutin berdasarkan tingkat kebugaran Anda ," kata Karp.

4. Karena Anda ingin sukses mencapai tujuan:
Personal trainer akan membantu Anda mencapai keinginan, misalnya ingin menurunkan bobot, mengencangkan paha, latihan untuk lari maraton, triathlon, atau meratakan perut. Utarakan saja tujuan Anda dan ia akan mengatur latihan yang sesuai. Tak ketinggalan seorang pelatih akan mengetahui segala macam trik dan tips khusus yang sesuai dengan Anda.

Sumber: Shape

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post