Khawatir Balita Terlalu Gemuk

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Khawatir Balita Terlalu Gemuk
Oct 2nd 2012, 11:18

TANYA:

Anak saya baru berumur 3,5 tahun tapi berat badannya sudah 25kg. Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengurangi BB yang berlebihan untuk putri saya. Setiap hari ia memang selalu minum susu botol dan sulit untuk dilarang.
 
Eny, Sukoharjo

JAWAB:

Diet yang kurang seimbang, seperti terlalu banyak lemak dan karbohidrat seperti konsumsi susu yang berlebihan, disertai dengan aktifitas fisis yang kurang, dapat menyebabkan penumpukan jaringan lemak yang akan berakibat berat badan anak yang berlebihan bahkan menjadi obesitas.

Faktor "pembiasaan" dan "pembiaran" si kecil untuk minum susu botol yang berlebihan dapat mempengaruhi kondisi saat ini. Penting baginya untuk belajar menerima bahwa ia tidak boleh minum susu secara berlebihan dan mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gizi sesuai dengan kebutuhan.
Ada baiknya ibu berkonsultasi dengan ahli gizi anak untu dapat mengatur dan menyusun program diet yang tepat, yang dapat mencegah terjadinya obesitas tanpa mengurangi asupan zat-zat nutrisi yang dibutuhkannya untuk tumbuh kembang yang optimal.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post