Pacar Punya Utang Bikin Perempuan Ilfil

Karir - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pacar Punya Utang Bikin Perempuan Ilfil
Oct 23rd 2012, 11:45

KOMPAS.com - Hari gini, cinta saja nggak cukup. Untuk mencari pendamping hidup, perempuan juga butuh laki-laki yang punya kondisi keuangan yang stabil. Di Inggris, hampir separuh perempuan mengatakan bahwa kondisi keuangan pria bisa memengaruhi keputusan mereka untuk menjalani hubungan serius.

Fakta ini didapat dari survei yang digelar oleh MoneySupermarket, perusahaan penyedia layanan pembanding harga. Mereka mendapati bahwa 45 persen perempuan berusaha mengetahui lebih dulu potensi keuangan pasangannya, sebelum membuat keputusan apa pun berkaitan dengan hubungan mereka. Hasilnya, jika potensinya "menjanjikan", tentunya membuat mereka memutuskan menerima ajakan untuk lebih serius.

Baca juga: Penghasilan Kurang? Ini Cara Mengatasinya!

Masalah keuangan rupanya termasuk problem yang paling dihindari oleh perempuan maupun laki-laki. Sebanyak 38 persen dari perempuan dan laki-laki akan berpikir-pikir lagi untuk memasuki suatu hubungan jika pasangannya punya utang. Lebih dari sepertiga responden yang disurvei bilang, berhubungan dengan orang yang punya utang bisa bikin mereka ilfil.

Baca juga: 5 Kesalahan Pasangan dalam Mengelola Keuangan

"Memang ada banyak orang yang menggunakan uang untuk memikat calon pasangannya, namun mempunyai pekerjaan tetap dan kondisi keuangan yang baik lebih mungkin untuk meningkatkan peluang menemukan Mr atau Miss Right," papar Kevin Mountford, kepala perbankan di MoneySupermarket.

Dari penelitiannya, terlihat bahwa selama resesi ekonomi kondisi keuangan seseorang akan memengaruhi apakah hubungan asmaranya bisa berlanjut atau tidak. Hanya saja, di Inggris kondisi keuangan seseorang agak sulit diungkap. Sebab, satu dari 10 orang cenderung menyimpan rapat kondisi keuangannya, bahkan bisa menolak diskusi mengenai keuangan dengan pasangannya sendiri. Sebanyak 20 persen bahkan mengaku diam-diam memiliki rekening bank terpisah dari pasangannya, atau menyembunyikan uang di tempat-tempat lain.

Baca juga: 7 Cara Berhenti Khawatir Kekurangan Uang

Meski begitu, ada juga yang rela untuk buka-bukaan soal uang. Ada 19 persen responden yang memilih untuk jujur dan terbuka mengenai keuangan, bahkan sudah membeberkannya pada pasangan yang baru dikencani sebulan. Kemudian, hanya 30 persen pria yang akan berubah pikiran mengenai hubungannya setelah mengetahui problem keuangan pasangannya.

Baca juga:
Gaji Gede Kok Masih Minta "Subsidi" Orang Tua?

Risiko Finansial Kerap Dialami Orang "Berada"

Buka-bukaan Soal Gaji Lebih Menguntungkan

Sumber: Female First

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post