Pekan Kreatif Anak Muda Pamer Produk Lokal

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pekan Kreatif Anak Muda Pamer Produk Lokal
Oct 17th 2012, 12:46

KOMPAS.com - Anak muda Indonesia butuh dukungan untuk menggali dan menunjukkan potensi dengan berbagai bentuk kreativitasnya. Baik bidang fashion, musik, budaya, teknologi, dan lainnya. Tokoh inspiratif dari kalangan muda juga terus bertumbuh. Mereka butuh lebih banyak wadah untuk menyalurkan kreativitas tanpa batas.

Pusat gaya hidup kalangan urban, fX Sudirman, mencipta program untuk memfasilitasi anak muda Indonesia pada Oktober, sekaligus menyambut peringatan Sumpah Pemuda yang dimaknai sebagai semangat untuk terus berkontribusi di kalangan muda. Melalui program Indonesia Young & Creative Week pada 19-28 Oktober 2012, anak muda bisa menampilkan kreativitas dengan muatan lokal.

Ajang ini menjadi cara mal fX Sudirman untuk memberikan kesempatan kepada potensi muda untuk mempromosikan berbagai produk lokal, dan menampilkan keragaman kreativitas ala anak muda Indonesia. Potensi muda mulai desainer, pemusik, pembuat film, pembuat kerajinan, pelestari budaya, inovator teknologi, komunitas produk langka, serta berbagai komunitas anak muda lainnya, berkumpul di fX Sudirman di pekan terakhir Oktober.

Denny Maruhum Pasaribu, Vice President Marketing and Commercial fX Sudirman mengatakan, pekan kreatif ini memberi wadah bagi anak muda untuk beraktivitas dalam segala hal yang positif. Sekaligus menjadi momen untuk menggali potensi dan produk lokal.

"Event ini menjadi cara fX Sudirman untuk menghidupkan young movement Indonesia. Semangat anak muda untuk selalu kreatif. Agar semakin banyak masyarakat menggunakan produk lokal sekaligus memberi wadah berkreativitas pada talenta muda. Sehingga bisa menjadi katalisator, menggali potensi anak muda menjadi sesuatu yang lebih positif, " jelasnya di sela temu media di fX Sudirman Jakarta, Selasa (16/10/2012) lalu.

Denny mengatakan lebih dari 50 booth akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ragam komunitas anak muda kreatif terlibat di dalamnya. Banyak grup musik yang akan tampil, SAE Institute juga akan menghadirkan Movie Clinic. Desainer muda terlibat dalam Young Designer Bazaar.

Mal ini juga mencari potensi muda kreatif untuk berkompetisi di ajang fX Image of Youth, Young Designer Award bekerjasama dengan majalah Chic dan InStyle, juga kompetisi blogger bidang fashion dan kuliner. Untuk memberikan inspirasi bagi anak muda dalam berkreativitas, tokoh inspiratif juga dihadirkan.

Desainer yang terkenal dengan gaya flamboyannya, Ichwan Thoha, berbagi pengalaman dan ilmu dalam talkshow mengulas buku perdananya, 103 Fashion Quotes, pada 18 Oktober 2012. Sedangkan perempuan muda dengan keterbatasan (tuna rungu), Angkie Yudistia, juga hadir dan tampil bersama komunitasnya. Angkie menjadi role model bagaimana anak muda bisa berkreasi tanpa batas, meski memiliki keterbatasan fisik.

"Angkie bersama komunitasnya akan tampil menyanyi dengan bahasa isyarat," ungkap Denny.

Bagi Ichwan, ajang untuk anak muda seperti ini perlu digalakkan dan dimanfaatkan secara maksimal oleh anak muda itu sendiri. Menurutnya, fashion designer ternama mudah saja memperkenalkan koleksi baru dengan membuat fashion show tunggal karena ada sponsor, selain citra dan networking-nya sudah baik. Tetapi fresh graduation, kalangan muda yang sedang belajar memasuki bisnis mode, butuh event seperti ini.

"Terus terang event ini menjadi pembelajaran desainer muda dan senior, bagaimana memadukan seni dan bisnis. Produk idealisme dibuat dan tetap bisa dijual. Bagaimana mengkomunikasikan produk dan jasa. Event ini untuk mencari pengalaman, ide, pembelajaran fashion designer muda sekaligus mencari peluang," jelasnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post