Trik Mengolah Kulit Pangsit

Dapur - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Trik Mengolah Kulit Pangsit
Oct 13th 2012, 14:30

KOMPAS.com - Asyiknya membuat kulit pangsit sendiri adalah karena kita bisa membentuknya dengan selera kita sendiri. Bentuk yang paling populer adalah pangsit yang dibentuk menyerupai topi. Bentuk ini sangat mudah dibuat.

Caranya, lebarkan kulit pangsit bentuk kotak, tambahkan adonan isi tengah, dan lipat diagonal hingga berbentuk segitiga. Lalu pertemukan kedua ujungnya ke arah belakang hingga berbentuk seperti topi. Bentuk lain yang paling sederhana adalah bentuk amplop dan bentuk permen.

Kulit pangsit bisa digunakan untuk berbagai macam hidangan, dari pangsit goreng, pangsit rebus, siomay, dim sum, dan lain-lain. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang digoreng dengan bentuk kotak tanpa isi, atau dibentuk dengan berbagai macam isi dan rasa. Biasanya pangsit diisi daging cincang, ayam cincang, seafood cincang, tahu, sayuran, bahkan buah. Pendek kata, Anda tetap bisa mengisinya sesuai selera.

Mengolah kulit pangsit
Pangsit rebus: Rebus pangsit di dalam air mendidih hingga mengapung dan kulitnya menjadi bening, lalu angkat dan tiriskan. Jangan merebus pangsit di dalam kaldu, karena kaldu akan berubah menjadi keruh karena terkena larutan tepung pada kulit pangsit. Hindari pula terlalu lama merebus pangsit karena kulit pangsit akan semakin lunak, lembek, dan mudah hancur.

Pangsit goreng. Pastikan minyak yang digunakan untuk menggoreng telah panas, dan gunakan api sedang dengan jumlah minyak yang cukup banyak. Goreng pangsit hingga berwarna kuning kecoklatan.

Perhatikan api yang digunakan. Jika api terlalu besar atau minyak terlalu panas, maka kulit pangsit akan cepat gosong tetapi adonan isi belum matang. Namun sebaliknya, jika api dan minyak yang digunakan belum panas, maka kulti pangsit akan banyak menyerap minyak, sehingga pangsit goreng tidak akan renyah dan akan mudah tengik atau rusak.

(Tabloid Nova/Dahrani Putri)

Baca juga:
Membuat Kulit Pangsit Sendiri
Resep Dimsum Hakau
Resep Tahu Goreng Siomay
Resep Batagor
Resep Ceker Ayam Taosi
Resep Tahu Isi Bakso

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post