Atiqah Hasiholan Lebih Suka Riasan Natural

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Atiqah Hasiholan Lebih Suka Riasan Natural
Nov 29th 2012, 13:00

KOMPAS.com - Sebagai seorang public figure, Atiqah Hasiholan menyadari bahwa ia harus selalu menjaga kecantikan kulit dan wajahnya. Untuk itu, ia selalu mengonsumsi jus tomat setiap pagi. Selain itu, kulit wajahnya yang normal juga tidak menuntut perawatan ekstra dan sulit.

"Yang pasti selain minum jus tiap pagi, saya juga minum banyak air putih karena bisa membantu menjaga kelembaban kulit," jelas Atiqah kepada Kompas Female, saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Kamis (29/11/2012).

Tetapi, tak bisa dipungkiri jika sesekali kulitnya juga mengalami masalah, misalnya kering. Jika sudah mulai kering, Atiqah tak lantas melembabkannya dengan aneka produk perawatan wajah. Putri aktivis dan pengamat budaya Ratna Sarumpaet ini akan mencari tahu penyebab kerusakan kulitnya terlebih dulu.

"Jika masalah kulit ini karena kurang istirahat, hanya bisa diatasi dengan istirahat cukup. Atau kalau penyebabnya karena tubuh kurang sehat, maka minum banyak vitamin untuk kesehatan," jelasnya.

Sedangkan facial dan pelembab menjadi senjatanya untuk mengatasi kulit kering jika kekeringan kulitnya disebabkan oleh faktor eksternal seperti lingkungan. Facial rutin dilakukannya setiap dua minggu sekali untuk mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit. Saat nyalon, ia tak hanya facial tapi juga merawat rambutnya. Atiqah memang mengaku bahwa bagian tubuh yang disukainya adalah rambut.

"Saya suka banget sama rambut saya yang tebal dan mudah diatur. Maka biasanya saat ke salon lebih difokuskan untuk hair cure," kata Pemerah Pendukung Wanita Terbaik FFI 2011 lewat film The Mirror Never Lies ini.

Suka "make-up" natural
Karena kulit wajahnya yang sudah putih mulus, Atiqah tak membutuhkan banyak polesan make-up. Untuk riasan wajah sehari-hari ia hanya memoleskan bedak, eye shadow, blush on, dan lipstik. Namun untuk menonjolkan kecantikan alaminya, make-up berwarna natural jadi andalannya.

"Saya lebih suka make-up yang bernuansa gold. Warnanya cocok dengan warna kulit saya," ungkapnya.

Selain warna emas, ia juga lebih memilih make-up dengan warna natural seperti coklat dan pink lembut. Sekalipun suka yang natural, ia tak menampik sering menggunakan make-up yang ber-glitter. Hanya saja, make-up ber-glitter ini akan digunakannya saat menghadiri acara atau pesta di malam hari.

Meski mengaku menyukai semua bagian wajahnya, saat merias wajah Atiqah lebih memilih untuk menonjolkan riasan pada mata. Baginya, dengan riasan mata yang cantik, maka keseluruhan tampilannya dinilai aman sekalipun tidak banyak memoles pipi atau bibirnya. Hanya saja ia tak suka mengaplikasikan riasan seperti smokey eyes ataupun cat eye.

"Buat saya dandan cukup yang natural-natural saja yang penting enak dilihat," tutupnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post