Berburu Buah Nusantara di Ranch Market

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Berburu Buah Nusantara di Ranch Market
Nov 22nd 2012, 03:55

KOMPAS.com - Anda bisa ambil bagian dalam mempopulerkan buah nusantara dengan meningkatkan apresiasi terhadapnya. Salah satu caranya, memilih buah nusantara saat belanja buah yang rutin Anda lakukan setiap bulan misalnya. Untuk memudahkan konsumen mendapatkan buah nusantara pilihan berkualitas prima, Ranch Market berkomitmen menyediakan lebih banyak pilihan buah nusantara di 15 gerainya.

Ranch Market juga menyatakan ambil bagian dalam kampanye buah nusantara, inisiasi Nusa Fresh, yang pada November 2012 masih mengangkat tema Mangga Mania. Mulai 21 November 2012, Ranch Market di 15 gerainya di Jakarta, menyediakan lebih banyak buah nusantara pilihan berkualitas prima, terutama aneka varietas mangga untuk mendukung kampanye Mangga Mania. Varietas mangga yang populer seperti Harum Manis atau Gedong, tersedia, selain buah mangga yang tak banyak ditemukan di tempat lainnya.

"Sebenarnya Ranch Market sudah menyediakan buah nusantara, porsinya 50 persen, seimbang dengan buah impor. Buah nusantara yang disediakan biasanya yang unik dan sulit ditemui di tempat lain. Untuk kampanye Mangga Mania ini, ada buah mangga lily misalnya. Festival buah nusantara di Ranch Market ini untuk menekankan dan menguatkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap buah lokal," jelas Sugiyanto Wibawa, Operational Director Ranch Market (PT Supra Boga Lestari Tbk.) kepada Kompas Female seusai peresmian program Festival Buah Nusantara di Ranch Market Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Atas kerjasamanya dengan Nusa Fresh sebagai konsorsium dari Asosiasi Eksportir-Importir Buah dan Sayuran Segar Indonesia (ASEIBSSINDO), Ranch Market mengakui mendapatkan dukungan untuk menyediakan buah nusantara lebih banyak dan kontinu.

"Problemnya, buah nusantara itu musiman dan terkendala suplai. Selama suplai terus ada, buah nusantara akan terus disediakan dan di-display lebih menarik. Ranch Market punya kebun sendiri untuk beberapa buah, namun kerjasama dengan Nusa Fresh bisa membantu meningkatkan suplai sehingga lebih banyak lagi buah nusantara berkualitas yang bisa disediakan, dan semoga bisa kontinu, tidak hanya pada musimnya saja," jelasnya.

Menurut Sugiyanto, orang Indonesia sebenarnya suka mengonsumsi buah lokal dibandingkan buah impor. Baginya, dengan menyediakan buah nusantara pilihan dan prima, semakin banyak lagi yang mengonsumsi buah lokal ini.

"Buahnya harus bagus, terutama dari segi rasa, agar orang tidak kapok belanja dan mengonsumsi buah lokal," tuturnya.

Dengan memajang buah nusantara yang dikemas menarik, Ranch Market ingin memikat pelanggan, menarik perhatiannya untuk menikmati buah nusantara. Tak terkecuali kalangan ekspatriat yang kerap berbelanja di toko ini.

Selain menghadirkan buah nusantara dengan lebih beragam, Ranch Market dan Nusa Fresh juga menggelar kompetisi memasak dan demo memasak, yang mengkreasikan mangga dalam masakan. Chef Vindex Tengker pun dihadirkan di Ranch Market Grand Indonesia, untuk menginspirasi kaum ibu dalam mengkreasikan buah nusantara dalam masakan, dalam hal ini buah mangga.

Melalui berbagai kegiatan Mangga Mania ini, Kafi Kurnia selaku penanggungjawab Nusa Fresh mengatakan konsumsi mangga pun meningkat. Kampanye Mangga Mania berlangsung sejak September 2012, melibatkan berbagai pihak mulai pasar swalayan, kafe, restoran, di berbagai kota.

"Mangga Mania dilakukan di 11 jaringan pasar swalayan di seluruh Indonesia, melibatkan 443 toko di 159 kota dengan omzet lebih dari 400 miliar rupiah. Toko yang paling kecil menjual mangga 100 kg per hari, namun ada yang mencapai 700 kg per hari," ungkapnya pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, jika tiga bulan lalu orang masih memandang sebelah mata pada buah mangga, dengan program semacam ini, terbukti semakin banyak orang peduli dengan mangga dan mengonsumsinya buah nusantara kaya nutrisi ini.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post