Desainer Muda dari Sekolah Mode Siap Gelar Show

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Desainer Muda dari Sekolah Mode Siap Gelar Show
Nov 5th 2012, 10:52

KOMPAS.com - Hari ketiga Jakarta Fashion Week 2013 akan menampilkan koleksi busana sejumlah perancang pemula dari tiga sekolah fashion design di Jakarta. Binus International, Raffles Institute of Higher Education Jakarta (RIHE), dan LaSalle College International Jakarta, akan saling membuktikan apakah hasil karya mereka telah memenuhi kualitas seorang perancang mode yang sesungguhnya.

Binus International akan tampil pertama kali melalui peragaan bertema "Collaboration Project to Promote Tenun Lombok as an Indonesian Heritage". Meskipun menggunakan standar internasional dalam kurikulumnya, lembaga pendidikan ini bertekad selalu mengedepankan nilai-nilai lokal pada siswa program modenya.

Tema tenun lombok ini mereka ambil setelah mengadakan trip ke Lombok selama tujuh hari bersama mitra program dual degree-nya, Northumbria University (Inggris). Siswa Binus maupun Northumbria memelajari tenun langsung pada para perajin binaan Cita Tenun Indonesia (CTI).

Meskipun baru didirikan di Jakarta pada 2009, enam mahasiswa fashion design dari RIHE tak mau kalah memamerkan hasil karya mereka. Mereka akan membuktikan bahwa bakat, kreativitas, dan pengetahuan berstandar internasional akan membuat mereka mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan budaya Indonesia.

Yang tak kalah ditunggu adalah pagelaran dari siswa LaSalle College. Pada keikutsertaannya yang ketiga di JFW ini, para perancang muda LaSalle akan mempersembahkan show bertema "Signature-LaSalle College International Jakarta Upcoming Designers Show". Akan ada enam brand yang akan menampilkan koleksinya, yaitu jii, Nine 12, artinie, Erwin, PiPPA, dan KLAUS.

Satu sekolah fashion design terkemuka lainnya, ESMOD Jakarta, hari Minggu (4/11/2012) lalu batal menggelar show-nya dikarenakan masalah teknik pada instalasi tenda di lokasi peragaan busana. ESMOD, yang sudah berpartisipasi untuk kali keempat, sedianya akan menampilkan koleksi dari para alumninya, yaitu Kaisara, Qonita Gholib, Khanaan, Maria Yosephine, Priska Herlambang, dan Anna Schmidt.

Show dari ESMOD dipindahkan ke hari Sabtu, 10 November 2012. Beberapa desainer yang kemarin batal menggelar show-nya juga mengalami perubahan jadwal. Sesi Anugerah Pia Alisjahbana Award, lalu show Ivan Gunawan dan Anne Avantie akan digelar pada Minggu, 11 November 2012.

Hari ini, JFW akan tetap menggelar show sesuai jadwal, yaitu:

13:00 - 13:30  Fashion Tent: Dekranasda DKI Jakarta
14:00 - 14:30  Fashion Tent: Binus International
15:00 - 15:30  Fashion Tent: Raffles Institute of Higher Education (RIHE) - Jakarta (Felicia Raina, Grace Soenjaya, Jessica Tjiptoning, Peggy Hartanto, Rumawisari Dewi, Sri Lukitosari)
16:00 - 16:30  Fashion Tent: LaSalle College International Jakarta presents "Signature"
16:00 - 16:30  Fashion Atrium: Ted Baker
17:00 - 17:30  Fashion Tent: Samsung presents Oscar Lawalata & KROMO by Auguste Soesastro
18:00 - 19:00  Fashion Tent: IPMI "Globalization" (Adrianto Halim, Ari Seputra, Carmanita, Chossy Latu, Denny Wirawan, Era Soekamto, Kanaya Tabhita, Lilianan Lim, Syahreza Muslim, Tuty Cholid, Valentino Napitupulu, Yongki Budisutisna)
19:30 - 20:00  Fashion Tent: "Underwater" by Parang Kencana
20:30 - 21:00  Fashion Tent: Liberation by Matahari Department Store

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post