Gaun Pengantin "Colourful" dari Eva Bun

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Gaun Pengantin "Colourful" dari Eva Bun
Nov 6th 2012, 11:17

KOMPAS.com - Busana pengantin kini tak harus berwarna putih. Di tangan Paula Meliana, busana pengantin memiliki banyak warna cantik dan cerah yang menggambarkan kepribadian perempuan. Dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2013 (JFW 2013), Paula kembali tampil dengan koleksi terbaru gaun pengantin Paula Meliana for Eva Bun yang bertema "Ethereal".

"Koleksi ini terinspirasi dari impian seseorang dan pesona akan dunia mimpi yang penuh kelembutan dan gairah," ungkap Paula, saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (2/11/2012) lalu.

Bagi Paula, tema ini menggambarkan koleksi busana pengantin yang lebih ringan, cantik, glamor, dan feminin. Jika biasanya ia banyak berkarya dengan gaya busana yang cenderung rumit, kali ini ia bereksperimen dengan rancangan yang lebih simpel dan modern.

Pagelaran busananya sendiri dibagi menjadi dua sesi utama dengan tema yang berbeda. Di sesi pertama ia menampilkan koleksi gaun pengantin dengan garis rancangan yang simpel seperti gaya one shoulder dan strapless. Sentuhan modernitas busana pengantin ini diterjemahkan Paula dalam gaun pengantin beraneka warna seperti ungu, ungu gradasi, pink, fuchsia, lavender pink, dan merah.

Di sesi ini ia banyak menggunakan gaya asimetris, lipit-lipit, serta model gaun yang halus melayang membentuk sayap kupu-kupu. Sedangkan detail yang digunakannya didominasi penggunaan kristal dan variasi taburan bunga tiga dimensi.

eva
Untuk sentuhan gaun pengantin yang klasik, Paula juga menghadirkan pilihan gaun berwarna putih. Meski demikian, kesan modern masih terlihat dengan sentuhan cutting fit body yang anggun. Di sesi kedua ini koleksinya terlihat lebih elegan dan glamor dengan tambahan aplikasi head beaded penuh kemewahan dari taburan kristal.

Paula juga banyak menggunakan model volume dress dan tambahan ekor gaun yang cukup panjang pada beberapa gaunnya. Untuk menghasilkan gaun ini, ia banyak menggunakan bahan tulle, sutera, sifon, lace, brokat, duchess satin, organdi, organza, sutera satin, dan tafetta.

eva3

FOTO-FOTO: KOMPAS IMAGES/ANDRE KRISTIANTO, DOK. JFW 2013

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post