Kombinasi Emas Kuning-Putih Disukai Kaum Muda

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Kombinasi Emas Kuning-Putih Disukai Kaum Muda
Nov 26th 2012, 15:47

KOMPAS.com - Harga emas yang cenderung naik membuat orang bersemangat membeli emas untuk investasi. Meningkatnya daya beli masyarakat juga menyebabkan penjualan emas cenderung naik. Bahkan, Indonesia dianggap sebagai pasar potensial untuk produk perhiasan emas dari Thailand, demikian menurut Johnny Salmon, Chairman Prima Gold.

"Tetapi saya pikir, pelanggan kami nggak terlalu memikirkan untuk menjual lagi koleksi perhiasan emasnya (kalau membeli di Prima Gold). Karena, mereka membeli karena (tertarik) desainnya," papar Johnny, saat bincang-bincang dengan media di Plaza Indonesia, Sabtu (24/11/2012) lalu.

Tanpa menjelaskan detail mengenai tren penjualan emas di butiknya, Johnny mengungkapkan bahwa emas kuning 24 karat termasuk produk yang selalu meraih penjualan tertinggi. Boleh jadi, karena memang emas kuning (terutama yang berdesain bunga) memang merupakan produk utama butik yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-20 itu.

Jika diamati, koleksi perhiasan emas kuning yang kemurniannya mencapai 99,9 persen ini memiliki warna kuning yang berbeda dengan warna emas kebanyakan. "Warnanya yang doff itu memang ciri khas Prima Gold, yang tidak terlalu shiny. Beda dengan orang zaman dulu yang suka pakai perhiasan emas yang kinclong," katanya terkekeh.

Sebagian pelanggannya bahkan merasa perhiasan emas saja tidak cukup. Mereka menggemari Gemstone Series, koleksi perhiasan emas yang dikombinasikan dengan batu berharga seperti batu rubi, safir, atau zamrud, denegan pilihan warna biru atau merah.

"Itu memang pilihan yang niche. Orang pakai karena merasa nggak cukup emas saja. Mereka ingin lebih perfect, lebih mewah dengan gems. Bahkan ada yang semi precious stone untuk daily wear," ungkap Johnny, sambil menambahkan bahwa butiknya tidak menyediakan koleksi semi precious stone.

Menurutnya, kebanyakan yang semi precious stone digunakan untuk fashion. Biasanya, apa yang berkaitan dengan tren fashion cenderung tidak tahan lama. Sedangkan butik yang dikelolanya cenderung menawarkan koleksi yang klasik dan long lasting, sehingga bisa diwariskan dan dikenakan sampai ke anak-cucu.

Perhiasan emas, meskipun terkesan kuno, ternyata masih punya konsumen yang besar. Koleksi Prima Art yang berupa pajangan emas dengandengan berbagai variasi bentuk dan desain, biasanya dijadikan hadiah oleh pelanggannya. Sedangkan koleksi Two-Tone Series, yang memadukan emas kuning dan emas putih, memiliki tampilan yang lebih modern sehingga populer dijadikan perhiasan untuk pengantin.

Namun, ada persamaan dari setiap kreasi Prima Gold. Koleksi butik ini menggunakan emas dari Thailand yang terdaftar di Swiss Bank, sehingga dianggap lebih prestise. Selain itu, koleksi perhiasannya diciptakan melalui craftmanship dari Thailand, menghasilkan karya-karya masterpiece dengan ragam desain yang luas dan sangat detail.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post