Mengenang Elizabet Taylor Lewat Barbie

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Mengenang Elizabet Taylor Lewat Barbie
Nov 26th 2012, 11:49

KOMPAS.com - Barbie digambarkan sebagai perwujudan karakter perempuan sempurna yang cantik, putih, langsing, dan punya rambut panjang yang indah. Banyak perempuan yang kemudian mengikuti gaya boneka buatan Mattel ini untuk mewujudkan citra perempuan yang seksi.

Kini, Barbie justru berubah wujud menyerupai sosok perempuan nyata. Mattel merilis koleksi Barbie terbaru yang dibuat berdasarkan sosok aktris Elizabeth Taylor. Kerjasama pembuatan Barbie berwajah Elizabeth ini sudah disepakati Mattel dan aktris legendaris tersebut sebelum ia meninggal pada 2011, dengan kontrak selama 10 tahun.

Ada dua versi boneka yang diproduksi, yaitu Elizabeth Taylor White Diamond Barbie Doll dan Elizabeth Taylor Eyes Barbie Doll. Tampilan kedua boneka ini menggambarkan gaya Elizabeth yang glamor dan elegan. Boneka seri White Diamond mengenakan gaun satin A-line berwarna putih yang cantik, lengkap dengan sarung tangan dan high heels putih. Barbie juga tak lagi berambut pirang dan panjang, melainkan berambut bob hitam khas Elizabeth. Boneka ini dijual seharga Rp 1,9 juta.

Sedangkan seri Eyes Barbie Doll dihadirkan dalam gaya yang lebih elegan, dengan gaun satin hitam lengkap dengan sarung tangan panjang, high heels, perhiasan, dan kacamata hitam, serta botol parfum mini. Kedua boneka Barbie ini juga menggunakan pita merah sebagai bros yang melambangkan komitmen Elizabeth untuk melawan HIV/AIDS. Boneka seri kedua ini dijual dengan harga Rp 2,3 juta.

Selain tatanan rambut, Barbie juga dibuat sangat mirip dengan aslinya, terutama bagian mata. Bahkan, beberapa aksesori pelengkap lain seperti stocking dan gaun pengantin dari bahan satin juga dibuat sesuai aslinya.

barbiefix

Sebelum dua versi Barbie ini diluncurkan, sebenarnya sudah ada tiga boneka Elizabeth yang dijual pada tahun 2000, antara lain Bride Barbie Doll, dan Elizabeth Taylor Barbie as Cleopatra.  Sama seperti boneka pendahulunya yang diluncurkan sebagai bagian dari peluncuran film-filmnya, kini boneka Barbie seri keempat dan kelima ini diluncurkan sebagai bagian dari peluncuran miniseri Liz & Dick yang dibintangi Lindsay Lohan. Film ini mengisahkan perjalanan kisah cinta Elizabeth Taylor dengan Richard Burton.

 FOTO: THE DAILY MAIL

Sumber: Dailymail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post