Perempuan "PDKT" Lebih Dulu, Kenapa Tidak?

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Perempuan "PDKT" Lebih Dulu, Kenapa Tidak?
Nov 8th 2012, 19:46

KOMPAS.com – Banyak dari kita yang tumbuh besar dengan sebuah persepsi bahwa pendekatan harus dimulai dari laki-laki. Sebagai perempuan rasanya tidak pantas maju duluan apalagi bersikap agresif.

Stereotipe yang tumbuh subur selama ini adalah laki-laki yang mengejar perempuan, memulai PDKT (pendekatan), atau mengambil inisiatif terlebih dahulu. Ini yang membuat sebuah aturan tak resmi dalam dunia perkencanan yang membuat perempuan ragu untuk memulai lebih dulu.

Takut dengan stigma yang akan diterima menjadi perempuan yang "tidak baik". Bahkan ketakutan terbesar yang menghantui adalah alih-alih laki-laki incaran bukannya mendekat malah menjauh.

Permasalahan jadi timbul karena sejatinya perasaan tertarik, suka dan jatuh cinta bukan milik satu golongan gender tertentu. Lalu bagaimana bila kita sebagai perempuan harus bersikap saat sedang naksir laki-laki. Apakah harus hanya menunggu bola? Bukankah sebagai manusia perempuan juga punya hak untuk memilih pasangannya?

"Sebenarnya saat ini sudah basi, perempuan menahan diri tak melakukan pendekatan atau mengambil langkah inisiatif. Perempuan bisa menunjukkan ketertarikannya dengan memberi sinyal yang tersembunyi namun kuat," ujar  Roslina Verauli, M.Psi, Psikolog dalam acara "AXE Anarchy Crime Scene Investigation", di Portico Terrace Bistro, Senayan City, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Menurutnya, perempuan juga bisa menunjukkan ketertarikan dengan sikap yang lebih asertif.  "Cara perempuan menunjukkan ketertarikannya bisa melalui sinyal-sinyal yang tersembunyi."kata Roslina Verauli. Ia pun memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memberikan sinyal terselebung pada calon pasangan potensial tersebut:

1. Bahasa tubuh
"Berikan sikap atau bahasa tubuh yang bersahabat. Bila berbicara dengannya pastikan tubuh Anda menghadap atau mengarah padanya,"saran Roslina. Ini akan memberi kesan Anda memperlakukannya istimewa dan berbeda dari lainnya.  Tak perlu harus menempel kepadanya. Cukup miring sedikit ke arahnya serta selalu berada di radarnya.

2. Senyum
Senyum adalah bahasa non verbal yang sejak lama menjadi senjata perempuan memikat laki-laki. Ini sudah rahasia umum. Selalu tersenyum padanya. Pastikan Anda memberikan senyum tulus dari dalam hati. Senyum Anda akan terlihat beda dengan binar mata yang memikat.

3. Ekspresi wajah
"Ketertarikan bisa ditunjukkan dengan ekspresi wajah saat bicara atau bertemu dengannya," papar Roslina Verauli.

4. Aroma
"Aroma lekat hubungan dengan emosi. Aroma yang wangi biasanya akan membuat orang betah berdekat-dekat dengan Anda," saran Roslina Verauli. Aroma tubuh yang wangi juga membuat Anda lebih percaya diri. "Sebaiknya kenakan wewangian yang membuat Anda nyaman dan percaya diri," tambah psikolog seks Zoya Amirin. Tanpa kepercayaan diri rasanya akan sulit buat Anda memberikan sinyal terselubung yang kuat. Atau  bersikap aserif dengan bahasa tubuh, ekspresi wajah yang bersahabat apalagi memulai melemparkan senyum pertama kali jika berjumpa dengan pria idaman.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post