Banjir Diskon di Pameran Perlengkapan Ibu-Bayi

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Banjir Diskon di Pameran Perlengkapan Ibu-Bayi
Nov 30th 2012, 19:55

KOMPAS.com - Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX) kembali menghadirkan berbagai kebutuhan kaum ibu untuk kehamilannya, bayi dan anak-anak hingga usia 12. Di tahun keempatnya, IMBEX yang berlangsung 30 November - 2 Desember 2012 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), memberikan lebih banyak pilihan produk yang berlomba memberikan diskon hingga 80 persen juga promosi khusus.

Sebagian besar produk perlengkapan ibu dan bayi di pameran ini, bisa didapatkan di department store atau toko di mal dan pusat perbelanjaan lainnya. Namun beberapa produk berasal dari distributor yang memberikan harga khusus sepanjang pameran.

Memasuki area Assembly Hall JCC, Anda langsung bisa mendapatkan tawaran diskon 30-80 persen dari distributor stroller. Menelusuri areal seluas 2,700 meterpersegi, Anda akan menemukan ragam penawaran menarik lainnya, terutama diskon yang lebih besar dibandingkan Anda membeli di toko atau department store. Seperti perlengkapan mandi bayi dengan diskon 30 persen, lebih besar karena di toko hanya 10 persen.

"Di pameran, kaum ibu bisa mendapatkan berbagai kebutuhannya, selain juga diskon yang menjadi daya tariknya. Stroller saja misalnya, harganya bisa lebih murah, diskon 70-80 persen," jelas Ayu Junita Rezeki, Project Manager IMBEX (Reed Panorama), kepada Kompas Female seusai pembukaan pameran di Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Ayu menyebutkan, selain baju bayi, aksesori, perlengkapan perawatan tubuh bayi dan anak, stroller merupakan salah satu produk paling dicari di pameran ini.

"Jumlah peserta pameran yang menyediakan stroller bertambah pada 2012. Brand baru yang pertama kali mengikuti pameran juga mengalami kenaikan 30 persen dibandingkan tahun lalu. Dari berbagai kebutuhan ibu, anak, dan bayi yang tersedia di pameran, stroller cukup banyak sekitar 20 persen," lanjutnya.

Pameran yang menjadi destinasi belanja kaum ibu, termasuk mereka yang tengah hamil ini, menyediakan sekitar 100 brand, dengan 25 persennya merupakan brand baru. Anda dapat berbelanja berbagai kebutuhan, mulai kehamilan seperti baju hamil, pakaian dalam untuk ibu hamil dan menyusui, berbagai produk yang mendukung ibu menyusui seperti alat memerah ASI, hingga perlengkapan bayi baru lahir, batita, balita juga anak usia sekolah. Berbagai produk inovatif yang menjawab kebutuhan orangtua dalam memberikan fasilitas terbaik untuk sang buah hati juga tersedia.

Tak hanya berbelanja, kaum ibu yang menjadi pengunjung terbanyak di pameran juga antusias dengan ragam kegiatan edukasi dalam sesi talkshow bersama pakar dan praktisi, juga Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). AIMI sendiri konsisten mendukung pameran yang dinilainya mendukung ibu menyusui, dengan menyediakan ruang belajar bagi ibu selain meniadakan produk susu formula dalam pameran ini.

Ayu mengatakan, IMBEX 2012 menargetkan kenaikan pengunjung 15-20 persen dibandingkan tahun lalu, yang mencapai lebih dari 30.000 selama tiga hari pameran.

Untuk mencapai target ini, IMBEX memberikan ragam penawaran di luar diskon besar-besaran yang diberikan brand atau produk tertentu. Salah satunya program "Shop n Win" dengan ragam hadiah untuk pengunjung yang bertransaksi minimal Rp 500.000.

"Pengunjung yang bertransaksi minimal Rp 500.000 berlaku akumulasi namun bukan kelipatan, bisa menukarkan bukti pembayaran asli ke redemption booth untuk mendapatkan kupon. Ada lucky draw berhadiah sepeda, stroller yang disediakan masing-masing satu per harinya. Selain hadiah lain seperti voucher belanja dengan cashback," jelas Ayu.

Dengan ragam produk dan penawaran khusus, sebaiknya Anda mulai menyiapkan daftar belanja sesuai kebutuhan. Anda bisa memanfaatkan diskon khusus pameran untuk menghemat pengeluaran belanja perlengkapan bayi. Namun jika tak terencana dengan baik, Anda juga bisa saja berbelanja melebihi anggaran tak sesuai rencana awal, lantaran banyaknya produk juga penawaran yang tak didapatkan di toko.

Arninta Puspitasari yang sedang mengandung delapan bulan mengakui, pameran memudahkan belanja kebutuhan bayi dengan tersedianya berbagai produk dalam satu tempat. Baginya daftar belanja penting dibuat agar belanja lebih terencana. Karena memiliki daftar belanja, perempuan yang mulai mencicil belanja perlengkapan bayi sejak kehamilan di atas empat bulan ini mengaku dapat melengkapi kebutuhannya dan si calon bayi dengan lebih maksimal.

Tiga pekan menjelang usia kehamilan cukup bulan (38 minggu), Arninta mengaku sudah memenuhi sebagian besar kebutuhannya. "Saat ini saya mencari-cari baju bayi karena yang lain sudah siap. Saya suka belanja di pameran karena banyak promo yang ditawarkan," ungkapnya.

Masih tersisa dua hari untuk belanja berbagai kebutuhan ibu dan bayi di pameran mematok biaya masuk Rp 10.000 per orang ini. Siapkan daftar kebutuhan Anda terkait perlengkapan bayi dan anak, selanjutnya Anda bisa mencarinya, termasuk menghemat dengan ragam diskon dan program promosi khusus di IMBEX.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post