Perempuan Habiskan 10 Hari Setahun Menata Rambut

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Perempuan Habiskan 10 Hari Setahun Menata Rambut
Dec 20th 2012, 08:38

KOMPAS.com – Perempuan membutuhkan waktu lebih lama dalam bersiap-siap bila dibandingkan laki-laki. Selain memilih pakaian, merias wajah hingga menata rambut.  Tahukah Anda berapa lama waktu sesungguhnya yang dihabiskan perempuan untuk menata rambut? Sebuah jajak pendapat berhasil membuat estimasi waktu yang dihabiskan perempuan untuk rambutnya dalam setahun. Jawabannya adalah 10 hari.

Semua itu termasuk 10 menit setiap hari dikhususkan untuk mencuci rambut dan memakai kondisioner. Plus 15 menit tambahan untuk pengeringan rambut, dan 15 menit lagi untuk styling (menata) rambut mereka.  Semuanya total 40 menit. Setengah responden mengakui  mereka akan menata rambut lebih lama sebelum keluar malam atau kencan.

Namun, bagi sebagian perempuan lainnya menyangkal itu. Menurut mereka hal tersebut terlalu berlebihan. 12 persen mengatakan mereka hanya menyisir rambut sekali pagi hari, dan tidak repot-repot menata rambut ulang (menyisir) untuk sisa hari itu.

5 persen mengakui bahwa mereka tidak repot-repot untuk mencuci dan mengeringkan rambut  atau bahkan menyisir rambut mereka setiap hari. Cukup mengikat  ke belakang sebagai gantinya.

Survei ini menanyakan 500 perempuan dan mencari tahu waktu yang mereka habiskan setiap hari: mencuci, mengeringkan dan styling. Dari mereka yang disurvei, dengan Fabriah.com pengecer perawatan rambut profesional, 30 persen mengatakan mereka melakukan perawatan rambut setiap dua minggu sekali.

Seorang juru bicara untuk situs itu mengatakan: "Banyak orang mencuci rambut mereka setiap hari , meskipun sebagian besar dari kita melakukannya setiap beberapa hari. Yang terpenting adalah menggunakan sampo dan kondisioner yang baik  untuk menjaga rambut Anda kuat, tampak sehat dan berkilau."

Perempuan sekarang ini juga sangat sibuk sehingga tak punya waktu menata rambutnya, atau ada hari-hari saat malas berdandan.  Biasanya jika masa itu datang, solusinya cukup mengikat rambut Anda ke atas atau memakai topi atau syal di sekitarnya.

Fakta unik  lainnya juga terungkap sebuah survei terpisah awal tahun ini menemukan bahwa 12 persen perempuan bisa membatalkan kencan atau janji temu dengan teman-teman hanya karena mereka sedang mengalami 'bad hair day'. Banyak perempuan tak pernah main-main kalau sudah urusan rambut.

Bagaimana dengan Anda, berapa lama waktu yang Anda habiskan dalam sehari untuk mengurusi rambut?

Sumber: Dailymail

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post