RS Antammedika Segera Beroperasi

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
RS Antammedika Segera Beroperasi
Dec 18th 2012, 12:36

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta khususnya di kawasan Pulogadung Jakarta Timur akan mendapatkan layanan dan fasilitas berobat baru, menyusul segera beroperasinya Rumah Sakit Antammedika. Rumah sakit yang dimiliki Yakespenantam, sebuah lembaga dana kesehatan bagi pensiunan PT Antam  (Persero) ini, akan segera membuka layanan secara penuh untuk masyarakat umum pada kuartal pertama 2013 mendatang. 

Dalam acara softopening rumah sakit tersebut, Selasa (18/12/2012), Direktur Umum & CSR Antam Alwinsyah Lubis menyatakan RS Antammedika didirikan dengan tujuan untuk pengembangan investasi Yakespenantam, sehingga ke depannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi para pensiunan dan pegawai Antam. 

Di setiap wilayah unit operasi, kata Alwinsyah, PT Antam sebenarnya sudah memiliki layanan berobat untuk para karyawan dan masyarakat sekitarnya. Bahkan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, pengelolaan Rumah Sakit Antam akan segera diserahkan kepada pemerintah daerah demi memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat setempat. 

"Di Jakarta, kami memang baru sekarang membangun rumah sakit. Karena kami melihat adanya potensi di bisnis ini," ujar Alwinsyah. 

Selain melayani pengobatan dan perawatan bagi para pegawai dan pensiunan Antam beserta keluarganya, Rumah Sakit Antammedika yang berlokasi di Jalan Pemuda ini juga akan melayani pasien umum dari berbagai daerah. Saat ini RS Antammedia berstatus sebagai rumah sakit tipe C memiliki 107 tempat tidur dan rencananya akan ditingkatkan pada 2015 mendatang menjadi sekitar 200 tempat tidur. Bahkan ke depan, RS Antammedika berambisi menjadi rumah sakit dengan standar internasional.

"Pada tahun 2016, kami akan coba untuk meraih akreditasi dari Joint Commision International (JCI), " ungkap dr Soehardo Miloeredjo, direktur umum PT Medika Yakespenantam Utama.

Soehardo menjelaskan, RS Antammedika dibangun dengan sistem cluster dan pada tahap awal akan hadir dengan tiga layanan unggulan, yakni Women and Children, Trauma Center dan Occupational Health yang terintegrasi dengan Medical Check Up  (MCU). Rumah sakit ini yang dibangun dengan investasi mencapai Rp 153 miliar ini juga akan menerapkan konsep green building yang merupakan percontohan pada pembangunan rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post