Yang Pertama Dibeli Saat Belanja Kebutuhan Bayi

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Yang Pertama Dibeli Saat Belanja Kebutuhan Bayi
Dec 14th 2012, 13:40

KOMPAS.com - Daftar belanja perlengkapan bayi sudah dibuat. Waktunya ibu hamil belanja berbagai kebutuhan untuk menyambut si kecil. Barang apa yang pertama Anda beli saat belanja perlengkapan bayi?

Setiap keluarga tentu punya prioritas berbeda saat belanja kebutuhan bayi. Bagi sebagian orangtua, barangkali tak semua perlengkapan bayi dibeli karena ada pilihan menyewanya. Namun tak sedikit juga orangtua muda yang menantikan anak pertama memilih membeli semua perlengkapan, dengan harapan bisa diturunkan kepada anak berikutnya.

Stroller dan boks bayi menjadi barang yang paling banyak dipertimbangkan orangtua saat membuat daftar belanja. Namun barang apa yang pertama kali dibeli dan dianggap paling penting?

Kepada Kompas Female, dua ibu hamil yang tengah menikmati trimester akhir berbagi pengalamannya. Arninta Puspitasari (disapa Ninta), 26, memilih membeli perlengkapan mandi untuk bayi sebagai barang pertama kali dibelinya saat belanja kebutuhan bayi. Sementara Ferawati Gondokusumo (disapa Fera), 33,  memborong semua perlengkapan inti dalam dua hari belanja kebutuhan bayi. Barang-barang inti bagi Fera di antaranya meja untuk mandi, popok, gurita.

Barang penting lainnya yang juga kerap dibelanjakan di awal di antaranya gendongan bayi dan stroller.

Bagi Ninta, kedua barang ini penting. Terutama stroller yang dibutuhkannya untuk anak pertamanya. Ia memilih membeli stroller alih-alih menyewa atau mendapatkan perlengkapan bayi bekas pakai dari keluarga.

"Ini anak pertama, dan saya anak sulung, jadi saya pikir dengan membelinya saya bisa memenuhi kebutuhan sendiri juga bisa diturunkan ke adik-adik saya nantinya," ungkapnya.

Dalam talkshow seputar perawatan bayi bersama Tabloid Nakita di Brawijaya Women & Children Hospital beberapa waktu lalu, stroller juga menjadi perhatian orangtua muda.

Stroller masuk dalam daftar belanja perlengkapan bayi. Meski begitu tak sedikit orangtua yang mengalami kesulitan memilih ragam jenis stroller yang tersedia. Termasuk apakah perlu memilih stroller dengan sudut kemiringan tertentu agar tidak menimbulkan risiko terutama untuk bayi baru lahir?

Saat talkshow, dr Attila Dewanti, SpA(K), memaparkan tak ada kriteria khusus dalam memilih stroller yang aman untuk bayi.

"Tidak ada dampak dari penggunaan stroller, baik yang flat  180 derajat atau yang tidak," jelasnya.

Namun dr Attila menyarankan, dalam memilih stroller sebaiknya cari yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama dan multifungsi.

"Beli yang tahan lama yang bisa dipakai sampai bayi besar, bisa dipakai bayi saat ia mulai belajar duduk," sarannya.

Bagaimana dengan Anda, perlengkapan bayi apa yang pertama kali Anda beli saat mulai menyiapkan semua kebutuhannya?

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post