Anak Lebih Populer karena Suka Berbagi

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Anak Lebih Populer karena Suka Berbagi
Jan 4th 2013, 12:23

KOMPAS.com - Studi di Vancouver yang memelajari empati di sekolah menemukan bahwa anak-anak yang baik hati dan suka berbagi, membuatnya lebih disukai dan diterima oleh teman-teman sebayanya dan lebih populer.

Hal sederhana yang dilakukan anak di sekolah, bersama temannya, seperti membagi makan siangnya, punya dampak luas. Anak yang suka berbagi terlihat lebih bahagia dan positif. Kebiasaan berbagi yang dilakukan secara alami dan spontan oleh anak-anak  ini juga ternyata membuatnya lebih diterima oleh teman-temannya  dan lebih populer di sekolah.

Studi ini menunjukkan untuk meraih kebahagiaan, menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi, dan populer di lingkungannya bukan hanya mengandalkan kapabilitas diri tapi juga memiliki hubungan timbal balik.

Orang yang berbahagia adalah mereka yang memiliki pergaulan luas, senang bersosialisasi, dan memiliki persahabatan yang menyenangkan. Demikian juga dengan anak yang gemar berbagi, ia akan lebih disukai teman-temannya dan populer di lingkungannya karena suka membantu, kooperatif dan mempunyai keseimbangan emosi.

Sumber: Parenting

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post