Asia New Star Model 2013

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Asia New Star Model 2013
Jan 9th 2013, 09:01

KOMPAS.com – Selain K-POP kontes, ada sebuah acara yang juga sangat besar di Korea bertajuk  "Asia New Star Model Contest". Sebuah ajang mencari model muda berbakat tingkat internasional yang diikuti oleh seluruh negara di Asia.

Ajang pencarian dan pemilihan model tahunan di Soeul, Korea Selatan, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 11-16 Januari 2013 mendatang. Sebelum acara puncaknya Korean Model Agency (KMA) yang menjadi pihak penyelenggara menggelar lomba dibanyak negara Asia untuk menyaring calonnya, termasuk Indonesia.

Kerja Sama antara Korea Model Association dengan Asosiasi Agensi Model & Talenta Indonesia (AAMTI) telah sukses mengadakan acara pemilihan dan penobatan model dengan tajuk '2013 Asia New Star Model Contest, Face of Indonesia', Minggu (23/12/ 2012) lalu di  Kota Kasabalanka Mall, beberapa waktu lalu.

"Ini pertama kalinya, Indonesia menggelar kontes untuk menyaring model yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional. Tahun lalu pihak Korea langsung menghubungi agency model dan memilih model yang akan diikutsertakan dalam lomba bergengsi tingkat Asia ini," ujar Marco Hermawan, Ketua AAMTI, saat ditemui dalam acara syukuran melepas keberangkatan pemenang  2013 Asia New Star Model Contest, Face of Indonesia, untuk bertanding di Korea, pada Selasa (8/1/2013) di Jakarta.

Diikuit tak kurang dari 160 peserta yang merupakan model pemula dan senior yang bergabung dalam agency model di bawah naungan AAMTI. Ke 160 model pria dan wanita berusia 15-25 tahun itu diseleksi berdasarkan tinggi badan, proposional tubuh dan penampilannya. Pemenang yang terpilih akan mewakili Indonesia untuk ajang pemilihan model  internasional di Korea dengan semua biaya ditanggung oleh pihak KMA.

Adapun  dewan Juri yang menilai berasal dari Korea langsung, terdiri  Yang Eui Sig, Ketua KMA, Ahn Mee Ryu, Ketua KPMJIA,  Lee Hwa Seon, Supermodel Korea, Lee In Sung, CEO, Starcandy Entertainment, Kim Jeong Ho, CEO, PT. Adhaus. Tak ketinggalan  dua juri dari Indonesia Ayunda Wardhani dan Panca Makmun.

Kriteria penilaian yang dilombakan terdiri dari 4 faktor yaitu: Catwalk ability yang meliputi ketrampilan jalan, ekspresi wajah dan sikap, Kecantikan, Stage presence meliputi kemahiran dalam memeragakan diri dan kostum saat berada di panggung. Terakhir Kepercayaan diri yang meliputi tingkah laku yang mencitrakan model profesional. Berikut adalah urutan pemenang sekaligus wakil Indonesia yang akan bertarung pada tingkat internasional mendatang.

Pemenang  kategori New Star Model
Wanita

Juara 1: Brenda, Look Model  Agency
Juara 2: Jessica Northlewis , Look Model Agency
Juara 3: Resha, Posture Management
Spesial award : Praniti, C'S Model Management

Pria
Juara 1: Vembria, Look Model Agency
Juara 2: Muhammad Fadil, JF Models
Juara 3: Arie, JF Models

Kategori Model Profesional
Wanita : Firina C'S Model Management
Pria: J_Ryan, Poture Management

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post