Meniru Cara Pria Menjalin Hubungan

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Meniru Cara Pria Menjalin Hubungan
Jan 12th 2013, 11:35

KOMPAS.com - Saat mulai berkencan, pria dan wanita menjalani hubungan dengan cara berbeda. Dengan meniru cara pria saat berkencan, sebenarnya Anda bisa mendapatkan banyak manfaat positif. Masa kencan pun lebih menyenangkan.

1. Tak banyak drama.

Pria cenderung menyimpan sendiri masalah pribadi, dan tak mencari perhatian dari pasangan terkait masalah personalnya. Para pria tak menunjukkan kelemahannya justru menunjukkan kekuatan dengan tidak mendramatisasi keadaan.

Kalau Anda seringkali merasa kesulitan membuat pria bicara, Anda tak sendiri. Karena kebanyakan pria cenderung menyimpan emosinya.

Sebaliknya, perempuan lebih banyak bicara dan mengungkapkan perasaannya. Tak ada yang salah dengan kebiasaan perempuan ini. Namun tak ada salahnya meniru cara pria alih-alih menuntut pasangan lebih banyak bicara seperti Anda.

Kalau Anda tak tahan ingin mengungkapkan perasaan, tulis saja jurnal harian, bicara dengan teman atau konsultasi dengan terapis jika memang merasa membutuhkannya.

Dalam bukunya yang berjudul Enchanted Love, Marianne Williamson menuliskan, "Tak ada yang lebih hebat dari perempuan yang tahu cara menggunakan kekuatannya, tak mengumbarnya dan tetap berperilaku seakan penuh misteri dalam ketenangannya. Perempuan yang terlalu banyak bicara kehilangan daya tariknya."

2. Lebih peduli terhadap diri sendiri.
Pria tidak siap untuk mengurus segala urusan. Mereka umumnya lebih perhatian dengan dirinya. Bagi pria, mendengarkan curhat perempuan butuh kerja keras, karena ia merasa tak punya pilihan selain mencari solusinya.
Sementara perempuan secara alami selalu memberi perhatian mengurus segala hal di sekitarnya. Lagi-lagi, tak ada salahnya dengan sikap seperti ini namun sesekali boleh saja bersikap "egois", lebih peduli mengurus diri sendiri ketimbang mengurus orang lain.

Perempuan kerap meyakini dengan memberi perhatian kepada pria misalnya, ia akan lebih dihargai. Padahal kenyataannya tidak selalu demikian. Pria mungkin akan berterima kasih atas semua kebaikan Anda, namun belum tentu menghargai Anda.

Pada tahap awal kencan, jangan pernah melakukan semua hal untuk memenuhi kebutuhan pria yang sebenarnya bisa ia lakukan sendiri. Anda bukan pembantunya, Anda punya kehidupan dan karier, seperti halnya para pria.  Jadilah kekasihnya, bukan dengan menjadi ibunya yang selalu mengurus semua keperluannya.

3. Menjalani hubungan lebih santai dan mudah.
Pria cenderung lebih santai dan membuat hubungan lebih mudah saat berkencan. Mereka membuka lebih banyak pilihan untuk dirinya, tak terpaku hanya pada satu hal saja apalagi pada pasangan kencan yang mengecewakannya.

Jadi, berkencanlah dengan pria seperti caranya. Kalau tak berhasil dengan pasangan kencan Anda, dan akhirnya hubungan berakhir, jangan terlalu menganggap hal ini sebagai hal yang berat. Tetaplah bersemangat, buka peluang baru, cari pasangan baru.

Dengan memberi kesempatan pada diri sendiri untuk pilihan lain, Anda takkan terjebak dalam perasaan kecewa, sedih, marah karena kehilangan pasangan kencan apa pun penyebab di baliknya.

4. Tak selalu mendiskusikan berbagai hal.
Pria cenderung menyimpan sendiri persoalan hubungan berpasangan yang sedang dijalaninya. Mereka tak selalu membahasnya dengan orang lain. Kalau merasa perlu bersikap, mereka lebih cepat bertindak daripada membicarakannya. Termasuk dalam menyikapi apakah hubungan punya potensi untuk dilanjutkan atau tidak. Jika merasa hubungan tak ada arah tujuannya, pria, tanpa banyak membahasnya, akan membuat keputusan dan bertindak.

Sementara perempuan bersikap sebaliknya. Banyak membahas hubungan dengan teman prianya dan membuat keputusan dengan mendengarkan apa kata si teman pria. Perempuan selalu membahas hubungannya, sejak awal kencan hingga mulai berhubungan serius.

5. Tidak menganalisa berlebihan.
Pria tak selalu mengalanisa segala hal yang dialaminya berlebihan, termasuk saat berkencan. Sementara perempuan cenderung mencari tahu ada apa di balik ucapan pasangannya, atau menganalisa setiap tindakan yang dilakukan pasangannya. Ini melelahkan perempuan itu sendiri. Pasalnya, saat pria sedang menikmati kencan dan kebersamaan dengan pasangannya, perempuan kerap sibuk dengan pikirannya sendiri, dengan segala analisanya.

6. Percaya diri.
Pria percaya diri mengencani perempuan bertubuh bak supermodel, meski ia sendiri masih harus berusaha keras menurunkan berat badan. Pria punya kepercayaan diri tinggi dan nyaman akan dirinya.

Perempuan semestinya juga demikian. Tak harus selalu mengkhawatirkan bentuk tubuhnya. Apalagi merasa harus seperti supermodel untuk mendapatkan pasangan.

Alih-alih menyiksa diri dengan berbagai kekhawatiran akan kesulitan mendapatkan pasangan, tak ada salahnya meniru sikap pria. Lebih santai dengan apa pun statusnya kini, yakin akan menemukan pasangan yang tepat tanpa harus merusak kepercayaan dirinya.

Sumber: Your Tango

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post