Paparan Zat Kimia Memicu Asma Orang Dewasa

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Paparan Zat Kimia Memicu Asma Orang Dewasa
Jan 22nd 2013, 06:50

Kompas.com - Kejadian asma pada orang dewasa ternyata sangat terkait dengan paparan zat kimia di tempat kerja. Jenis pekerjaan yang banyak bersinggungan dengan zat kimia, seperti petugas kebersihan, salon, atau pertanian, paling beresiko terjadinya asma.

Dalam penelitian yang dilakukan Rebecca Gosh dari Imperial College London menemukan satu dari enam kasus asma pada orang dewasa terjadi karena zat kimia di lingkungan kerja.

Gosh dan timnya melukan penelitian yang melibatkan 7.500 orang Inggris yang lahir di tahun 1958. Kemudian riwayat kerja para responden dicatat sejak pertama sampai mereka berusia 42 tahun. Mereka juga mengumpulkan informasi ada tidaknya gejala asma atau batuk mengi di usia 7,11,16,33 dan 42. Sensitivitas para responden terhadap alergen dan kekuatan paru juga dites saat partisipan berusia 42 dan 45.

Sekitar 25 persen partisipan itu diketahui menjadi perokok saat mereka berusia 42 tahun. Di usia tersebut, 9 persen menderita asma orang dewasa dan 87 persen partisipan memiliki pekerjaan. Lebih dari separuhnya memiliki pekerjaan di kantor.

Diketahui pula sekitar 25 persen responden tidak pernah memiliki pekerjaan yang meningkatkan risiko asma. Namun sekitar 8 persen pernah terpapar pada zat yang meningkatkan risiko dan 28 persen terpapar pada zat beresiko rendah.

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor, tim peneliti menemukan 16 persen kejadian asma pada orang dewasa bisa dijelaskan oleh pekerjaan merka.

Pekerjaan yang berkaitan dengan pembersihan atau zat-zat untuk membersihkan memiliki kaitan kuat dengan risiko asma. Pekerjaan lain adalah bidang pertanian, penata rambut di salon, serta pekerja percetakan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post