Pemenang "Asia New Star Model" Bertolak ke Korea

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Pemenang "Asia New Star Model" Bertolak ke Korea
Jan 9th 2013, 14:17

KOMPAS.com – Selain kontes K-POP, ada sebuah acara yang juga sangat besar di Korea bertajuk "Asia New Star Model Contest". Ini sebuah ajang pencarian model muda berbakat tingkat internasional yang diikuti oleh seluruh negara di Asia.

Ajang pencarian dan pemilihan model tahunan di Seoul, Korea Selatan, ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 11-16 Januari 2013 mendatang. Namun sebelumnya, Korean Model Agency (KMA) yang menjadi pihak penyelenggara, menggelar lomba di banyak negara Asia untuk menyaring calon peserta, termasuk dari Indonesia.

Melalui kerjasama dengan Asosiasi Agensi Model & Talenta Indonesia (AAMTI), KMA telah sukses mengadakan pemilihan dan penobatan model dengan tajuk "2013 Asia New Star Model Contest, Face of Indonesia", di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Minggu (23/12/ 2012) lalu. Pemenang yang terpilih akan mewakili Indonesia untuk ajang tingkat internasional di Korea.

"Ini pertama kalinya, Indonesia menggelar kontes untuk menyaring model yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional. Tahun lalu pihak Korea langsung menghubungi agensi model dan memilih model yang akan diikutsertakan dalam lomba bergengsi tingkat Asia ini," ujar Marco Hermawan, Ketua AAMTI, saat ditemui dalam acara syukuran melepas keberangkatan pemenang "2013 Asia New Star Model Contest, Face of Indonesia" ke Korea, di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (8/1/2013) lalu.

Ajang di tingkat nasional ini diikuti tak kurang dari 160 peserta, terdiri atas model pemula dan senior yang bergabung dalam agensi model di bawah naungan AAMTI. Para peserta yang berusia antara 15-25 tahun itu diseleksi berdasarkan tinggi badan, proporsi tubuh, dan penampilannya.

Dewan juri didatangkan langsung dari Korea, yaitu Ketua KMA Yang Eui Sig, Ketua KPMJIA Ahn Mee Ryu, supermodel Korea Lee Hwa Seon, CEO Starcandy Entertainment Lee In Sung, dan CEO PT Adhaus Kim Jeong Ho. Sedangkan juri dari Indonesia menghadirkan Ayunda Wardhani dan koreografer Panca Makmun.

Kriteria penilaian yang dilombakan terdiri atas empat faktor, yaitu: catwalk ability yang meliputi kemampuan berjalan, ekspresi wajah dan sikap, kecantikan, dan stage presence yang meliputi kemahiran dalam memeragakan diri di atas panggung. Kriteria terakhir adalah kepercayaan diri, yang meliputi tingkah laku yang mencitrakan model profesional.

Berikut adalah urutan pemenang sekaligus wakil Indonesia yang akan bertarung pada tingkat internasional mendatang.

Pemenang kategori "New Star Model"
Wanita

Juara 1: Brenda, Look Model Agency
Juara 2: Jessica Northlewis, Look Model Agency
Juara 3: Resha, Posture Management
Spesial award: Praniti, C'S Model Management

Pria
Juara 1: Vembria, Look Model Agency
Juara 2: Muhammad Fadil, JF Models
Juara 3: Arie, JF Models

Pemenang kategori "Model Profesional"
Wanita: Firina, C'S Model Management
Pria: J_Ryan, Posture Management

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post