Desainer Alfred Fiandaca Meninggal Dunia

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Desainer Alfred Fiandaca Meninggal Dunia
Feb 12th 2013, 18:06

KOMPAS.com - Dunia fashion kembali berduka. Desainer busana couture dan siap pakai, Alfred Fiandaca, meninggal dunia di West Palm Beach, Florida, AS, pada Sabtu (9/2/2013) dalam usia 72 tahun. Desainer lulusan Fashion Institute of Technology, New York, ini meninggal akibat serangan stroke berat.

Karya-karya Fiandaca yang glamor dan elegan membuatnya jadi salah satu desainer yang berpengaruh di dunia fashion. Semasa hidupnya, desainer yang mulai mendesain baju pada usia sembilan tahun ini dikenal ramah dan suka bersosialisasi. Baju-baju rancangannya diminati para politikus dan selebriti dunia seperti Ann Romney, Joan Kennedy, Lady Bird Johnson, Julie Andrews, Louise Fletcher, Nancy Reagan, Audrey Herpburn, dan lain-lain.

Debutnya sebagai desainer dimulai sejak Jennie Volpe, istri John Volpe -yang saat itu baru terpilih sebagai gubernur Massachusetts, memintanya membuat gaun untuk malam pelantikan.

Sejak saat itu, karier Fiandaca mulai menanjak. Ia pun menjual koleksi busananya di beberapa department store terkemuka di Amerika seperti Bergdorf Goodman, Henri Bendel, dan Saks Fifth Avenue. Namun kini Fiandaca lebih memilih untuk menjual busana di butiknya sendiri yang terletak di New York, Boston, dan Palm Beach.

Disukai Ann Romney
Desain busana Fiandaca yang bergaya elegan ternyata memukau Ann Romney (istri Mitt Romney, calon presiden dari Partai Republik yang menjadi lawan Barack Obama saat pemilihan umum presiden Amerika yang baru lalu).

Selama masa kampanye suaminya, Ann selalu tampak modis dalam balutan busana Fiandaca. Perancang yang merupakan generasi ketiga dari keluarga yang pengusaha garmen ini memang bertanggung jawab sebagai penata gaya Ann selama masa kampanye.

"Ann itu bukan Nyonya Fashionista, dan ia tidak ingin menjadi seperti itu," papar Fiandaca saat itu. "Ia sosok yang feminin, dan bukan tipe high fashion."

Dalam debat calon presiden yang pertama tahun lalu, Ann terlihat mengenakan setelan baju berwarna krem yang dipadukan dengan rok warna senada dengan detail untaian berlian. Ketika melakukan sesi wawancara dalam acara bincang-bincang di Jay Leno Show, Ann juga mengenakan baju rancangannya yang terbuat dari bahan kulit berwarna hitam.  Bagi Ann, Fiandaca ternyata bukan sekadar desainer, tetapi juga salah satu sahabatnya. 

Sumber: Daily Mail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post