Gigi "Berkarat" akibat Pasang Behel

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Gigi "Berkarat" akibat Pasang Behel
Feb 13th 2013, 03:00

TANYA : 

Dok, saya saat ini saya sudah memakai kawat gigi.  Tetapi kawat ini dipasang oleh ahli gigi dan bukannya dokter spesialis. Masalahnya, sekarang gigi saya menjadi banyak karang gigi seperti "berkarat". Bagaimana cara memperbaiki gigi saya yang "berkarat" ini dok?  Terima kasih atas jawabannya. 

(Uchie, 30, 157 cm, 60 kg, Lampung)

JAWAB :

Mbak Uchie yang baik,

Bagi pasien yang menggunakan kawat gigi, memang diperlukan pemeliharan rongga mulut yang lebih intensif dibandingkan dengan pasien yang tidak menggunakan kawat gigi. Sebab, di dalam rongga mulut pasien kawat gigi, terpasang alat-alat yang dapat menyulitkan pembersihan gigi secara mekanis.
Karang gigi yang timbul di dalam mulut anda setelah menggunakan kawat gigi, salah satunya disebabkan oleh pembersihan mekanis yang kurang optimal. Penyebab lainnya adalah adanya kesalahan prosedur pada saat pemasangan kawat gigi, yaitu tertinggalnya bahan perekat yang digunakan untuk memasang alat-alat ortodonti.

Oleh sebab itu, sebagai pengguna kawat gigi saya sarankan untuk menjaga kebersihan rongga mulut dengan cara:

1.    Melakukan penyikatan gigi 3 kali sehari (setelah sarapan, setelah makan siang dan sebelum tidur malam), dengan cara gerakan memutar kecil pada permukaan gigi depan, samping kiri dan kanan. Bagian atas (oklusal) gigi disikat dengan gerakan maju mundur. Sedangkan untuk bagian gigi yang menghadap langit-langit dan lidah disikat dengan gerakan menarik keluar. Tidak lupa bersihkan lidah anda dengan alat khusus pembersih lidah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post