"Skincare" Berbahan Alami, Aman Saat Tertelan

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
"Skincare" Berbahan Alami, Aman Saat Tertelan
Feb 6th 2013, 09:37

KOMPAS.com - Cuaca yang sering berubah ekstrim, lingkungan yang kurang bersih, serta perawatan kulit yang tidak tepat, tidak hanya membuat kulit jadi mudah berjerawat. Kondisi ini juga akan menyebabkan timbulnya masalah pada kulit, antara lain ketombe, eksim, psoriasis, dan alergi. Problem kulit ini banyak ditemukan di Indonesia.

Untuk mengatasi berbagai penyakit kulit ini, PT Lafel Makmur Indonesia memperkenalkan produk perawatan kulit dari Australia, MooGoo. Brand asal Australia ini terdiri atas Skin Soothing Balm, Full Cream, Udder Cream Skin Milk, Milky, Wash, Milk Shampoo, Cream Conditioner, Scalp Cream, Soothing MSM Cream, Anti-Ageing Face Cream, dan Lip Balm.

Produk-produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami, seperti minyak almond manis, minyak zaitun, minyak kelapa, daun lidah buaya, madu, cuka apel, ekstrak bunga hop (ekstrak tanaman Humulus Lupulus untuk mengatasi hiperpigmentasi), dan allantoin yang berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit. Pada beberapa produk juga ditambahkan protein susu untuk membuat kulit jadi lebih kenyal dan halus.

Meskipun rangkaian produk ini sebenarnya dirancang untuk penderita penyakit kulit, namun kandungan bahan alaminya membuat produk ini juga baik untuk merawat kulit normal dan sehat.

"Produk ini juga aman digunakan untuk merawat kulit bayi, khususnya untuk bayi yang punya masalah alergi, ruam popok, biang keringat dan gatal. Produk ini bebas kandungan bahan kimia dan parfum sehingga lembut untuk menjaga kulit bayi yang tipis," ungkap Craig Jones, Brand Owner MooGoo, saat peluncuran produk di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2013) lalu.

MooGoo juga menjamin keamanan produknya di dalam tubuh, dalam arti tidak memberikan efek buruk jika tertelan. Misalnya Fresh Cream Deodorant, yang diklaim bebas alumunium, ternyata tidak masalah jika tak sengaja diminum.

"Rasanya memang tidak enak karena tidak untuk diminum. Namun, ini menunjukkan bahwa produk ini benar-benar terbuat dari bahan natural yang aman," ungkap Craig, sambil memeragakan bagaimana cairan deodoran ini terminum.

Edible Lip Balms juga aman bagi tubuh karena tidak mengandung bahan kimia seperti camphor dan petroleum oil. Begitu pula Lip balms yang memiliki empat varian, yaitu Cow Lick Lip Balm yang membuat bibir lembab dan sehat; Tingling Honey Lip Balm untuk memulihkan bibir yang rusak karena sinar matahari; SPF15 Lip Balm untuk melindungi bibir, dan Strawberry Tinted Lip Balm untuk melembabkan bibir.

Namun meski terbuat dari bahan-bahan natural, MooGoo tidak menjanjikan hasil yang instan. Lidia Lingga, General Manager MooGoo, menambahkan bahwa produk ini membutuhkan proses untuk memperbaiki struktur kulit perlahan-lahan sehingga hasilnya lebih optimal dan alami.

MooGoo bisa didapatkan di enam cabang toko obat Watsons di Mall Kelapa Gading 3, Pondok Indah Mall 2, Mal Kota Kasablanka, Summarecon Mall Serpong, Supermall Karawaci, dan Lippo Mall Kemang.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post