Keluar Air Susu saat Berhubungan Intim

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Keluar Air Susu saat Berhubungan Intim
Mar 13th 2013, 02:31

TANYA :

Selamat Pagi. Prof saya pria berusia 41 tahun dan istri 40 tahun. Sekarang sudah dikarunia dua orang anak. Yang ingin saya tanyakan, belakangan ini setiap saya melakukan hubungan badan dengan istri, istri selalu keluar air ASI. Padahal, istri saya KB memakai IUD dan mestruasinya juga teratur. Saya mau tanya, pengaruh dari mana air ASI tersebut? Apakah ada pengaruh dari kontrasepsi ? Atas jawabannya, saya sampaikan banyak terimakasih.

(Ary, 41, Lampung)

JAWAB :

Perlu dketahui apakah keluarnya ASI hanya ketika melakukan hubungan seksual atau keluar juga ketika tidak melakukan hubungan seksual.

Keluarnya air susu di luar masa menyusui dapat terjadi karena ada gangguan keseimbangan hormon, khususnya hormon prolaktin dan oksitosin.

Saya sarankan istri Anda berkonsultasi lebih lanjut untuk mendapat pemeriksaan, termasuk pemeriksaan hormon.

Kalau benar terjadi gaggua hormon hormon prolaktin atau oksitosin, maka dapat diberikan pengobatan yang tepat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post