Menikmati Daging Sapi yang Empuk dan Lezat

Dapur - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Menikmati Daging Sapi yang Empuk dan Lezat
Mar 3rd 2013, 19:07

KOMPAS.com - Daging sapi bisa diolah menjadi macam-macam masakan, dari tumis, bakar, goreng, dan lain-lainnya. Selain jenis masakannya, kelezatan olahan daging sapi juga ditentukan dari cara pengolahannya. Ini beberapa rahasia memasak daging sapi agar Anda bisa menikmati daging yang lembut, lezat, dan bernutrisi.

1. Potongan daging

Saat membeli daging sapi, pastikan Anda memilih daging dengan potongan sesuai untuk masakan yang Anda buat. Jenis masakan yang dibuat akan sangat memengaruhi potongan daging. Jika salah memilih potongan daging, maka daging bisa hancur saat dimasak. Misalnya, saat ingin membuat steak, kurang tepat jika Anda memilih daging cincang atau potongan daging sukiyaki yang tipis. Jika daging yang tipis ini dibakar dan dimasak menjadi steak, daging akan terbakar dan hancur.

2. Penyimpanan daging
Cara penyimpanan daging akan memengaruhi nutrisi dan citarasa daging yang dihasilkan. Agar awet, daging biasanya disimpan dalam freezer. Daging beku tentu akan sangat sulit dimasak. Sebelum dimasak, sebaiknya pindahkan daging dari freezer ke kulkas minimal 12 jam untuk satu kilogram daging.

3. Tingkat kematangan steak

Steak paling baik dan lezat ketika dimasak dengan tingkat kematangan medium atau medium well. Hindari memasak steak sampai welldone karena akan menghilangkan jus dalam daging. Jus yang sudah hilang akan membuat daging terasa lebih kering dan cenderung keras.

4. Pilih daging giling
Daging sapi punya banyak manfaat untuk anak-anak. Agar mereka suka aneka olahan daging, ada baiknya untuk membuatkan mereka masakan daging dengan aneka bentuk yang menarik. Agar lebih mudah mengolah dagingnya, gunakan saja daging giling atau cincang, kemudian campur dengan telur, tepung, dan bahan-bahan campuran lainnya sesuai keinginan.

Sumber: Buku Memasak Di Akhir Pekan, Meat and Livestock Australia Regional Banquet Innovation Workshops

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post