Main-main dengan Kamera Mini

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Main-main dengan Kamera Mini
Apr 21st 2013, 17:17

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi membuat segala hal menjadi serba mini, termasuk juga kamera. Pernah membayangkan ada kamera yang bisa memotret, merekam video dan audio, seukuran gantungan kunci, atau hanya dua ruas jari? Saking mininya, berat kamera ini cuma 0,014 kg.

Kamera Mini DV menjadi kamera mainan supermini yang paling diminati dalam satu bulan terakhir. Bahkan toko online Lazada menempatkannya sebagai kamera terlaris. Tidak hanya karena harganya yang murah (hanya Rp 199.000), tapi fitur yang ada di dalamnya tak ubahnya kamera biasa dengan kualitas gambar sampai 5 megapixel dan video HD. 

Karena bentuknya yang unik, Anda bisa mudah membawanya ke mana-mana, bahkan bisa memasukkannya ke dompet. Bagaimana mungkin kamera sekecil itu multifungsi? Di mana lensanya, bagaimana menyimpan datanya?

Meski berukuran kecil, kamera mini ini memiliki sensor CMOS 5MP yang dapat membantu kualitas gambar di kondisi minim cahaya. Tetapi karena mini, maka Anda harus membayangkan frame yang ingin di-capture atau dipotret.

Kamera ini punya dua tombol kecil, satu untuk on/off, satu lagi tombol mode yang mengganti fungsi kamera dari memotret, merekam video, dan merekam audio. Pembedaannya dari lampu yang menyala di pinggir; merah untuk video, biru untuk foto, dan ungu untuk audio.

Kualitas gambar tidak terlalu mengecewakan. Tentu jangan dibandingkan dengan hasil kamera ponsel 5MP, karena Mini DV hanya bisa digunakan untuk jarak dekat. Untuk kualitas video, resolusinya 1280 x 960 piksel. Sebagai media penyimpanan, kamera ini dilengkap slot micro SD yang bisa disesuaikan dengan kapasitas yang diinginkan. Gambar atau video yang sudah diambil bisa dipindahkan ke komputer atau laptop dengan kabel data.

Untuk pengisian daya atau baterai, selama penggunaan mesti disambungkan ke tabung atau kapsul yang berfungsi sebagai adaptor charger (mirip pemakaian power bank) dengan menggunakan kabel USB mini. Tabung ini sebelumnya mesti diisi baterai AA.

Saat pembelian, kamera dilengkapi kabel data, tabung adaptor, dan kabel USB mini. Untuk baterai dan memori mesti ditambahkan sendiri. Yang mesti diingat, kamera ini sangat mini ukurannya (hanya 4,5 x 2,9 x 1 cm).

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post