WHO Kirim Pakar Flu ke China Selidiki H7N9

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
WHO Kirim Pakar Flu ke China Selidiki H7N9
Apr 17th 2013, 05:09

KOMPAS.com -  Tim khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang terdiri dari para ahli penyakit influenza akan berangkat ke China pekan ini untuk membantu penyelidikan kasus penyebaran virus H7N9  yang mematikan.

Jurubicara WHOGlenn Thomas dalam keterangan pers di Geneva Swiss menegaskan, tim yang akan berangkat terdiri dari empat orang pakar di bidang penularan virus dan  epidemiologi, dan beberapa staf WHO. Sementara jurubicara WHO lainnya  Gregory Hartl, menyatakan setidaknya akan ada enam utusan yang dikirim ke China untuk melakukan penelitian.

"Kami masih terus mencari lebih banyak informasi mengenai reservoir (sumber) dari virus ini. Dari apa yang kita ketahui saat ini, pasar unggas sudah menjadi pusat perhatian. Namun misi penelitian ini akan mencari tahu sumbernya, dan hal inilah yang menjadi tujuan utama penyelidikan ini,"  ujar Thomas.

Tujuan lain dari penyelidikan ini, lanjut Thomas, adalah untuk menginvestigasi bagaimana sejumlah warga dapat terhindar infeksi ini. "Ada beberapa contoh kasus ringan, dan beberapa kasus warga yang kesehatannya mulai pulih ,yang sudah melewati masa kritis dan kini kondisinya sudah stabil. Inilah yang ingin kami ketahui melalui pengiriman misi ini," ungkapnya.

Pemerintah China seperti dikutip kantor berita Xinhua , Rabu (17/4/2013) ini telah mengkonfirmasi jumlah kasus infeksi influenza  H7N9 sudah mencapai 77 kasus dengan jumlah korban meninggal mencapai 16 orang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post