Memilih Cocktail Sesuai Selera

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Memilih Cocktail Sesuai Selera
May 4th 2013, 08:34

KOMPAS.com - Dalam jamuan makan malam atau sebuah pesta, cocktail kerap disuguhkan untuk para tamu. Dengan berbagai jenis minuman cocktail, bagaimana memilih yang tepat?

Gerry Adrianto, Bar Manager dan mixologist dari Publico Bistro & Winebar, cocktail adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman atau bahan-bahan lain yang punya aroma. Minuman beralkohol yang sering dijadikan cocktail antara lain wiski, gin, rum, dan vodka.

"Wiski biasanya tidak dicampur, dan dipilih oleh orang-orang yang memang tergolong peminum, karena rasanya sangat kuat," ujar Gerry.

Kalau mau digambarkan, yang memilih wiski biasanya lebih maskulin, vodka selera anak muda, sementara tequila untuk penyuka berat pesta.

Bagaimana dengan cocktail? Ada empat kategori besar yang bisa dikelompokkan sesuai dengan rasa dan peruntukan. Masing-masing orang mungkin akan berbeda-beda seleranya.

Untuk mengawali, bitter cocktail bisa jadi pilihan. Kata Gerry, selama ia berada di balik bar dan berperan dalam pembuatan cocktail, orang Asia umumnya ingin minum sesuatu yang manis, jadi biasanya akan ditambahkan sedikit unsur manis di dalamnya. Cocktail jenis ini berguna untuk membangkitkan selera atau nafsu makan.

Lalu ada kategori refreshing cocktail yang menyegarkan, dengan khas long drink atau minuman dengan gelas dan sedotan. Biasanya ditambahi es sebagai alternatif.

Sesudah makan atau menyantap menu utama, Anda bisa mencoba sweet cocktail atau yang manis, karena akan terasa enak di mulut. Kalau masih ingin lanjut menghabiskan sisa malam, bisa minta minuman yang penuh energi.

Kesalahan umum yang banyak terjadi adalah ketika sudah minum banyak, kita masih menambah minuman lain yang punya unsur gula. Ini akan menaikkan kadar alkohol. Ada baiknya minum air mineral dan susu supaya perut terasa lebih steril.

Ketika bangun pagi keesokan harinya dan mengalami hangover, biasanya nafsu makan bisa turut hilang. Jika begini, dianjurkan minum air mineral yang banyak dan bisa mencoba spicy cocktail. Minuman ini akan membangkitkan lagi selera makan.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post