Gaya Hidup Sehat Untuk Seks yang Lebih baik

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Gaya Hidup Sehat Untuk Seks yang Lebih baik
Sep 23rd 2011, 03:16

Liputan6.com, Jakarta: Seiring bertambahnya usia ditambah seabrek aktifitas yang menyita waktu dan tenaga, terkadang membuat gairah seks kita menurun. Karena itu kita perlu memiliki gaya hidup sehat untuk menumbuhkan kembali gairah seks yang mulai sirna.

Kelancaran aliran darah adalah kunci pemicu gairah seks yang kuat. Jika Anda ingin "darah panas" maka Anda harus memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Kegiatan olah raga seperti fitness dinilai positip untuk meningkatkan kelancaran sirkulasi darah tadi, terutama aliran darah ke bagian alat vital. Olah raga akan memicu produksi hormon endorfin yang akan meningkatkan mood dan energi Anda.

Selain olah raga, Anda juga perlu melakukan diet sehat. Menumpuknya lemak di dalam saluran arteri akan menghambat aliran darah ke bagian alat vital. Karena itu ada korelasi antara penyakit jantung dengan disfungsi ereksi.

Michael Krychman, MD, Bos Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine di Newport Beach mengatakan, obesitas menyebabkan ketidakseimbangan antara hormon esterogen dan testerogen. Rendahnya kadar testoteron akan menyebabkan turunnya gairah seks.

Karena itu jumlah asupan nutrisi harus dihitung. Misalnya asupan zat besi harus cukup, karena kekurangan zat besi bisa menyebabkan rendahnya libido.

Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mengatur stress Anda dan pasangan. Sesekali ajaklah pasangan Anda berekreasi ke tempat yang lebih tenang, santai dan cobalah saling bicara untuk menumbuhkan kembali rasa cinta yang pernah ada.

"Kita ini terlalu banyak bekerja dan dibuat stress, sehingga dampaknya adalah menurunnya kehidupan seks kita," kata Irwin Goldstein, MD, Direktur San Diego Sexual Medicine dan Editor in Chief The Journal of Sexual Medicine. (health.com/mla)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post