RS Premier Bintaro Hadirkan "Vascular Centre"

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
RS Premier Bintaro Hadirkan "Vascular Centre"
May 26th 2013, 15:39

KOMPAS.com - Seiring bertambahnya usia harapan hidup seseorang, semakin banyak permasalahan kesehatan yang dihadapi. Hal ini dikarenakan menurunnya fungsi sistem tubuh secara keseluruhan sehingga rentan terkena penyakit-penyakit yang berhubungan dengan penuaan atau penyakit degeneratif.

Penyakit degeneratif yang dihadapi antara lain yaitu masalah pembuluh darah. Spesialis Bedah Vaskular RS Premier Bintaro dr. Suhartono, Sp.B(K)V mengatakan, banyak penyakit yang diakari oleh permasalahan pada pembuluh darah. Penyakit-penyakit itu di antaranya aneurisma, insufisiensi vena kronik, emboli paru, komplikasi diabetes dan beberapa penyakit lain.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan layanan khusus komplikasi penyakit pembuluh darah, RS Premier Bintaro meresmikan Vascular Centre, Minggu (26/5/2013) di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Layanan ini, kata Suhartono, merupakan layanan yang diharapkan menjadi salah satu unggulan dan ciri khas dari RS Premier Bintaro.

Suhartono memaparkan, Vascular Centre memiliki pelayanan unggulan untuk penanganan pembesaran aorta (aneurisma aorta). Pembuluh aorta merupakan pembuluh yang berada di sekitar rongga perut yang keluar dari jantung. Usia lanjut di atas 60 tahun merupakan faktor risiko dari penyakit ini.

Komplikasi dari pembesaran aorta cukup fatal, antara lain menekan organ-organ yang berada di sekitar rongga perut sehingga mengganggu fungsinya. Selain itu jika biarkan gangguan ini dapat menyebaban aorta pecah dan mengakibatkan kematian.

Jika dulu pembesaran aorta ditangani dengan operasi besar dengan prosedur pemasangan pembuluh baru di aorta, namun kini prosedur tersebut dapat diganti dengan Endovascular Aneurysm Repair (EVAR) dengan tindakan pembedahan minim invasif. 

"Artinya, risikonya jauh lebih kecil sehingga menurunkan kematian drastis, namun tetap memberikan hasil yang maksimal," jelas Suhartono.

Secara umum, tindakan medis yang dilakukan di Vascular Centre dibagi menjadi dua, yaitu operasi bypass dan tindakan minim invasif antara lain balloning, stenting, dan angioplasty. Tindakan yang dipilih pada pasien berdasarkan pada kebutuhan pasien.

Direktur Utama RS Premier Bintaro dr. Juniwati Gunawan mengatakan, Vascular Centre yang ada di RS Premier Bintaro diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang terintegrasi. Hal ini memungkinkan pasien mendapat pelayanan lengkap dari mulai diagnostik, penanganan, hingga fisioterapi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post